Tips

Tips Memandikan Buah Hati Yang Memiliki Kulit Sensitif

Kulit si Kecil sering ruam dan iritasi? Buah Hati sangat rentan terkena masalah kulit dan beragam gangguan lainnya, hal ini dikarenakan kulitnya masih harus menyesuaikan kondisi di luar rahim. Namun, seiring bertambahnya usia merawat dan menjaga kesehatan kulit Buah Hati sangat bergantung pada peran Bunda apalagi jika ia memiliki kulit yang sensitif. Lalu sudah tepatkah Bunda memandikan Buah Hati yang memiliki kulit sensitif? Simak tipsnya berikut ini :

Perhatikan Suhu Air

Salah satu aspek utama saat memandikan Buah Hati yang memiliki kulit sensitif adalah dengan memperhatikan suhu air. Suhu air yang tepat adalah tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, hal ini bertujuan untuk mencegah kulit sensitifnya menjadi lebih kering. Durasi mandinya jangan terlalu lama ya, Bun, mandikanlah sekitar 3-5 menit. Gunakan juga handuk khusus untuk Bayi yang berbahan dasar lembut karena kulitnya sangat halus dan sensitif.  

Gunakan Produk Yang Tepat

Ada banyak cara untuk memandikan Buah Hati yang memiliki kulit sensitif, salah satunya adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Kondisi kulitnya jauh lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa, karena itu ia membutuhkan perawatan ekstra terutama saat mandi. Agar kulitnya tetap terjaga, gunakanlah Konicare Natural Baby Bath 2in1 yang sudah terbukti klinis berbahan alami, hypoallergenic dan memiliki pH yang seimbang sehingga cocok untuk Buah Hati yang punya kulit sensitif, dan bisa digunakan sejak ia baru lahir.

Oleskan Pelembab Setelah Mandi

Sama seperti orang dewasa, Buah Hati juga membutuhkan pelembab untuk menjaga kelembaban kulitnya. Pelembab berfungsi untuk menyempurnakan perlindungan pada kulitnya sehingga tetap terjaga dan tidak kering. Untuk perlindungan tambahan, usapkan juga Konicare Minyak Telon Plus Lavender yang membantunya memberikan rasa hangat setelah mandi, juga menghindarkan dari gigitan nyamuk selama 8 jam.

Itulah beberapa tips memandikan Buah Hati yang memiliki kulit sensitif. Pastikan untuk menghindari menggunakan produk yang tidak sesuai dengan usianya, karena bisa merusak kulitnya yang tipis dan rentan iritasi. Dengan produk yang aman, tepat dan berbahan dasar alami pastinya Buah Hati akan terjaga kulit sensitifnya. Bila diperlukan, jangan sungkan juga untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk menemukan produk yang tepat untuk Buah Hati. Semoga tipsnya bermanfaat ya, Bun :)
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Risti

bermanfaat sekalii

Risti

thanks

anggi1890

bermanfaat sekali kebetulan sikecil kulitnya sensitif

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved