Playpedia

Tips Memilih Tempat Wisata Keluarga

Menghabiskan waktu atau berlibur bersama keluarga merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga. Boleh jadi, berlibur menjadi salah satu cara ampuh untuk me-recharge kembali tenaga sebelum kembali beraktivitas.

Tidak hanya itu, berlibur bersama juga dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Berbagai tempat wisata menarik dalam negeri bisa menjadi pilihan Bunda dan keluarga. Seperti halnya tempat wisata di Bandung, Yogyakarta, Bali dan lain sebagainya.

Nah, jika Bunda memiliki uang lebih, tidak ada salahnya berwisata ke luar negeri bersama seluruh anggota. Hal ini memperkenalkan kepada si kecil kebudayaan, kebiasaan masyarakat dari negara yang berbeda.

Namun, sebelum memutuskan untuk berlibur bersama keluarga tercinta, ada baiknya Bunda mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini. Hal ini diperlukan mengingat Bunda membawa serta si kecil.  

 

Jarak Tempat Wisata

Langkah pertama adalah mempertimbangkan jarak rumah menuju tempat wisata. Jika umur si kecil masih di bawah 5 tahun, ada baiknya Bunda mencari tempat wisata yang tidak memakan banyak waktu perjalanan. Begitu juga dengan jangka waktu liburan yang pendek, jangan sekali-sekali memilih tempat wisata yang jauh.

 

Akses Menuju Tempat Wisata

Akses menuju tempat wisata menjadi point penting lainnya saat memilih tempat wisata.

Pilih tempat wisata yang mudah dilalui kendaraan. Selain itu Bunda juga harus memutuskan untuk memakai kendaraan pribadi atau ikut jasa tour. Jika memakai kendaraan pribadi, Bunda bisa membawa supir untuk bergantian menyetir dengan sang suami jika jaraknya cukup jauh.

 

Fasilitas di Tempat Wisata

Sebelum memutuskan akan berlibur dimana, ada baiknya Bunda mencari informasi mengenai fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata tersebut. Bunda juga bisa mencari tahu pelayanan kesehatan terdekat, hal ini untuk mengantisipasi jika tiba-tiba ada salah satu anggota keluarga sakit.

 

Persiapan Keuangan

Keuangan menjadi hal penting sebelum Bunda berlibur. Cek terlebih dahulu dana berlibur yang Bunda miliki. Biaya cadangan sebaikanya dipersiapkan apabila hal-hal mendadak diluar rencana terjadi.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

DinahFitria_85

Makasih tipsnya.. Boleh dicoba

wulanhardianti94

mksh tipsnya

AiraKhumaira

nambah pengetahuan lagi, makasih infonya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved