Nature & Health

Perawatan SPA Di Rumah Untuk Bunda

Sebagai bunda yang baik, kita seringkali lupa waktu karena terlalu sibuk mengurus anak. Akibatnya waktu untuk bersantai-santai menjadi berkurang, apalagi untuk melakukan perawatan tubuh. Namun, sesungguhnya tidak perlu repot-repot mengunjungi spa & salon untuk merawat tubuh dan menenangkan pikiran kita.

Cara paling mudah adalah melakukan perawatan tersebut di rumah. Bunda cukup mempersiapkan handuk, alat penggosok, minyak esensial untuk aroma terapi serta bila diperlukan memanggil tukang pijat untuk datang ke rumah.

  • Body scrub; Mudah didapat dan bertujuan untuk menghilangkan sel yang mati. Pastikan menggunakan body scrub yang terbuat dari bahan alami. Gosoklah kulit dengan gerakan memutar dari ujung kaki sampai leher.
  • Herbal bath; Perawatan dengan air. Berendam air pada pagi hari dengan suhu 36 derajat celcius, dan sore dengan air yang bersuhu 37 derajat celcius. Selesai berendam hendaknya minum air putih sebanyak-banyaknya untuk mengganti cairan yang hilang.
  • Pijat; Pilih musik yang pelan dan nyalakan lilin aromaterapi. Gunakan minyak esensial agar dapat mengurangi stres dan rasa khawatir, mengurangi rasa pegal serta memperlancar detokfikasi. Usahakan tubuh tetap hangat dan relaks 20 menit pasca pijat.
  • Wajah dan rambut; Sebelum memakai masker, wajah harus bersih dan lakukan penguapan untuk membuka pori-pori. Masker dapat membersihkan secara intensif, kemudian lakukan toning untuk mengencangkan pori-pori. Kemudian olesi wajah dengan pelembab untuk melembabkan kulit wajah. Creambath rambut sebelum berendam.
  • Perawatan spiritual; Lakukan meditasi selama 10 menit pada pagi atau malam hari.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

zubaidah_yaniarti326

kadang waktu ny tidak ada karena kalau sudah di rumah fokus kita hanya untuk anak/keluarga

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved