Nature & Health

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih telah lama digunakan sebagai antiseptik selama Perang Dunia I untuk mencegah infeksi dan membantu menutup luka. Khasiat bawang putihJus bawang putih digunakan di rumah sebagai pengobatan terhadap asma, batuk, serak dan kelainan paru-paru. Dalam Super Anti-Oxidants, penulis Dr James Balch menyebut bawang putih sebagai salah satu sumber antioksidan . Ia mengatakan bawang putih dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan, menyeimbangkan gula darah, mencegah penyakit jantung, membantu metabolisme lemak dan mencegah kanker. Selain sebagai bumbu untuk masakan, bawang putih juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mencegah timbulnya sel-sel tumor dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Kandungan apa yang membuat bawang putih sangat bermanfaat?

...bawang putih mampu memerangi penyakit-penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, diabetes, ketidakseimbangan kolesterol dan kanker

Tanaman dengan nama latin Allium Sativum ini termasuk bumbu dapur yang sangat populer di Asia. Ia memberikan rasa harum yang khas pada masakan, sekaligus menurunkan kadar kolesterol yang terkandung dalam bahan makanan yang mengandung lemak. Manfaat bawang putih bagi kesehatan sudah sangat populer di tengah masyarakat sejak zaman dulu. Selain sebagai pendongkrak stamina untuk berhubungan seks, bawang putih juga mampu manangkal flu, membasmi cacing perut, mengobati reumatik, dan meredakan insomnia. Selain itu, bawang putih mampu memerangi penyakit-penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, diabetes, ketidakseimbangan kolesterol dan kanker.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Alisca

ok

dewiratih

bermanfaat sekali artikelnya terimakasih bunda konicare

nataliasianipar

thanks for sharing

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved