Mitos & Fakta

Mitos Fakta Seputar Stretch Marks

Saat hamil tubuh kita akan mengalami kenaikan berat badan dan biasanya muncul guratan pada tubuh yang kita kenal dengan stretch marks. Stretch marks muncul  dari peregangan kulit akibat dari tekanan berat badan yang bertambah selama kehamilan yang biasanya terjadi di daerah perut, bokong dan paha.

Beberapa wanita hamil biasanya pasti akan merasa tertekan dengan perubahan ini, khususnya bagi Bunda yang baru merasakan kehamilan untuk pertama kali. Mesti tampak mengerikan, namun Bunda tidak perlu khawatir. Karena itu, mari kita simak dahulu mitos fakta tentang stretch marks berikut :

Tubuh Kurus Tidak Akan Memiliki Stretch Marks

Hal ini salah besar! Semuanya itu tidak ada hubungannya dengan besar atau kecil tubuh Bunda. Kulit meregang atau stretchmarks bisa terjadi pada semua wanita, baik yang memiliki tubuh kurus maupun gemuk.

Stretch Mark Muncul Karena Kulit Kurang Elastis

Faktanya, stretch marks terjadi akibat selama masa kehamilan tubuh tumbuh lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit. Ketika kulit Bunda meregang dengan cepat karena pertambahan berat badan, lapisan tengah kulit (dermis) akan menjadi tipis sehingga lapisan bawahnya muncul ke permukaan. Inilah yang dinamakan stretch marks

Mengoleskan Pelembab Sejak Awal Hamil

Wanita menjadi tidak percaya diri akibat stretch marks, apalagi jika ukurannya besar dan berada di daerah yang mudah terlihat. Untuk mencegah munculnya stretch marks, wanita hamil sangat disarankan untuk menggunakan Konicare Natural Stretch Marks Oil selama masa kehamilan atau masuk ke trimester kedua.

Konicare Natural Stretch Marks Oil aman digunakan untuk ibu hamil, karena terbuat dari bahan alami seperti Olive Oil, Argan Oil, dan Jojoba Oil yang mampu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, hingga membantu mengurangi rasa gatal akibat kulit Bunda yang meregang. Kesegaran dari wangi alami Citrus Paradisi juga bisa membuat ibu hamil menjadi segar dan lebih relax.

Nyatanya, sebagai wanita kita tidak bisa menghindari datangnya stretch marks. Namun Bunda tidak perlu khawatir, karena stretchmarks dapat dicegah dengan menjaga elastisitas kulit. Jangan lupa untuk selalu mencukupi nutrisi dengan minum banyak air putih, berolahraga dan menggunakan Konicare Natural Stretch Marks Oil selama kehamilan. Tidak perlu resah dan jadi minder juga, kembalikan rasa percaya diri sebagai calon ibu dengan cara bersyukur atas kehamilan yang sehat.
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

yulyana

terima kasih konicare

imasjepry20

sip

Widya

terima kasih

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved