Mitos & Fakta

Kaki Si Kecil Akan Bengkok Jika Terlalu Cepat Berdiri

Meskipun jaman telah berganti, dan perubahan pola pikir sudah berubah. Tapi sayangnya perubahan kearah positif ini tidak lantas menghilangkan berbagai mitos yang sudah terlanjur beredar di tengah masyarakat. Dari mulai mitos seputar makanan, kehidupan sosial, perjodohan, sampai masalah anak-anak, Mitos tersebut terus tumbuh subur bagaikan jamur di musim hujan.

Sebagai contoh, ada mitos yang mengatakan kalau anak demam tidak bisa dibawa keluar kamar. Si anak hanya diperbolehkan untuk tetap berbaring ditempat tidur dengan menggunakan pakaian atau berselimut tebal, bahkan sampai berlapis-lapis. Pada dasarnya, perlakukan ini dinilai terlalu berlebihan, karena pada dasarnya cukup aman untuk membawa anak yang demam keluar sebentar, hanya sekedar untuk menghirup udara segar.

Selai itu, ada juga beberapa mitos lainnya yang sampai saat ini masih berkembang dan masih menjadi perdebatan yang sengit, yakni mitos yang mengatakan kalau anak yang terlalu cepat belajar berdiri, maka kaki si anak akan bengkok. Benarkah demikian?

Faktanya, kebanyakan bayi memang sangat suka berdiri sambil dipegangi oleh orangtuanya, baik itu di pegang tangannya, maupun pinggangnya. Sebenarnya ini merupakan sebuah latihan ringan yang sangat baik dan bahkan tidak akan berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan tulang-tulang si kecil. Kalau anda khawatir karena kaki bayi yang bengkok, faktanya itu memang kondisi normal.

Seiring dengan perkembangan usianya, maka kaki si kecil yang bengkok perlahan akan lurus dengan sendirinya. Kalaupun memang ada anak yang kakinya bengkok sampai dia besar, maka kemungkinan besar itu karena faktor keturunan atau memang karena kekurangan vitamin D, bukan karena berjalan kaki atau latihan berjalan di usia yang terlalu dini.

Kalau memang anda ingin kaki si kecil kuat dan dan indah, disarankan anda untuk memberikan pijatan lebut di arena kakinya dengan menggunakan Konicare Natural Baby Massage Oil. Karena Konicare Natural Baby Massage Oil mengandung virgin coconut oil dan ekstrak alami lain untuk hasil pijatan yang sempurna.

Konicare natural baby massage oil berkhasiat untuk membantu pemijatan bayi yang lebih maksimal, mampu membuat bayi anda merasa nyaman, lebih rileks dan mampu menjaga kelembutan kulit bayi. untuk hasil maksimal, lakukan pemijatan ini 2 kali sehari setelah bayi mandi.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

septadaffa

ternyata mitos ya.. makasih info nya

rinramawija

thanks infonya

kurnia

kl demam justru anak tdk boleh dipakaian baju tebal tp pakailah baju yg nyaman agar panasnya menguap

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved