Kehamilan

Mengendalikan Stres Bekerja Saat Menjalani Kehamilan

Stress seolah-olah menjadi masalah wajib yang kerap dialami ibu hamil, padahal kalau tidak dikelola dengan baik, justru stres pada ibu hamil ini secara langsung akan berpengaruh kepada perkembangan janin. Makanya, sebisa mungkin Ibu hamil dituntut untuk bisa menghindari stres, minimalnya selama dalam masa kehamilan dan menjelang persalinan.

Tapi sayangnya, dengan tekanan pekerjaan yang semakin berat, bagi kebanyakan wanita karir, stress selama kehamilan merupakan hal yang susah untuk dihindari. Tapi bagi anda, tenang saja karena seperti dikutip dari laman boldsky.com, berikut merupakan cara kendalikan stress selama masa kehamilan bagi para wanita karir.

Tersenyumlah

Anda pasti sudah tahu kalau tersenyum merupakan sebuah tanda kebahagiaan, dan dengan bahagia maka stress akan bisa ditangkal. Makanya, usahakan anda untuk selalu tersenyum, karena tersenyum akan mampu meningkatkan kebahagiaan anda, mampu menghilangkan stres, dan tentu saja janin dalam kandungan anda akan lebih sehat.

Berkomunikasi dengan teman

Jika pria akan merasa nyaman dengan game, maka mengobrol merupakan cara terbaik untuk membuat wanita merasa lebih baik. Untuk itu, usahakan selama masa kehamilan ini, anda tetap menjaga hubungan baik dengan teman-teman dan rekan kerja. Jangan lupa, sempatkan sesekali untuk mengobrol dengan mereka terkait masalah apapun itu.

Berjalan-jalan

Dengan berjalan kaki, bukan saja akan membuat anda dan janin dalam kandungan lebih sehat, tapi berjalan kaki ini mempunyai efek menenangkan dan mampu menangkal stress. Dalam beberapa kesempatan, cobalah menyempatkan diri untuk berjalan-jalan. Kalau bisa, sebaiknya anda berjalan-jalan dibawah rindangnya pohon tanpa menggunakan alas kaki.

Berbelanja

Wanita selalu punya cara unik untuk memanjakan dirinya, salah satunya adalah dengan berbelanja. Dengan berbelanja, stress akan hilang dan janin dalam kandungan anda pun akan lebih sehat. Tapi kalau usia kehamilan anda sudah menginjak trimester akhir, disarankan untuk berbelanja dengan didampingi suami atau orang yang sudah dewasa lainnya.

Pijat

Pijatan lembut merupakan cara paling nyaman untuk melepaskan stress, terlebih untuk anda wanita karir. Untuk itu, sesekali cobalah meminta suami atau pembantu di rumah untuk memijat anda dengan menggunakan Konicare Natural Baby Massage Oil, karena dengan bahan-bahan alaminya dan keharumannya yang khas, akan membuat anda lebih nyaman dan lebih tenang.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

imroatul_mufidah

nice..dulu sering stress pas hamil

ifadatun

good info????

rinramawija

saat hamil jangan stress berpengaruh ke bayi

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved