Bayi

Cara Mudah Memaksimalkan Tidur Bayi

Memiliki waktu tidur yang cukup merupakan kebutuhan yang tidak terelakan lagi bagi si kecil, karena saat tidur, si kecil akan mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama untuk sistem imun, fisik, daya ingat, pembuluh darah, fungsi hormon, sistem jantung, sistem metabolisme tubuh, motorik kasar dan halus, serta pertumbuhan lainnya.

Tapi perlu anda ketahui, bukan hanya orang dewasa saja yang mengalami masalah tidur, tapi bayi pun bisa mengalami masalah ini. Kalau waktu tidur malam si kecil kurang dari 9 jam, sering terbangun di tengah malam dan ketika bangun dia selalu rewel, dan terkadang susah tidur kembali, maka anda harus waspada. Hal tersebut karena si kecil bisa saja mengalami gangguan tidur.

Apa penyebab si kecil mengalami gangguan tidur?

Banyak hal yang membuat si kecil mengalami ini, kalau si kecil biasanya tidur lelap, tapi malam tadi si kecil sering terbangun dan rewel, sebaiknya anda cek kembali aktivitasnya sebelum tidur. Bisa saja si kecil mimpi buruk karena ada hal yang dia takutkan ketika bermain, sakit atau baru selesai diimunisasi.

Tapi kalau si kecil rutin terbangun di tengah malam dan rewel, anda harus benar-benar waspada. Kondisi ini bisa saja disebabkan karena si kecil mengalami stress atau mengalami gangguan medis lainnya, seperti masalah saluran pernafasan dan lainnya. Kalau sudah begini, sebaiknya anda membawa si kecil dokter spesialis anak.

Bagaimana cara supaya si kecil bisa tidur lelap di malam hari?

Kalau si kecil tidak mengalami masalah kesehatan yang disebutkan diatas, cobalah untuk membatasi aktivitas si kecil yang bersifat fisik dan memancing emosi di sore hari. Selain itu, buatlah suasana kamar yang tenang dengan cara mengatur suhu kamar senyaman mungkin, mengganti seprei tempat tidur dengan yang berbahan lembut, dan matikan lampu jika memang si kecil nyaman dengan kondisi ini.

Biasakan juga untuk memandikan si kecil sore hari, dan memakaikan pakaian tidur yang nyaman. Jangan lupa untuk memberikan Minyak Telon konicare Plus atau Minyak Kayu Putih Konicare Plus supaya badan si kecil selalu hangat dan terbebas dari gigitan nyamuk. Karena bisa saja si kecil terbangun karena terganggu dengan gigitan nyamuk ini.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

lily09

thx

imroatul_mufidah

sudah dicoba bunda

RestuNusra

terimakasih bunda infonya selalu bermanfaat ^^

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved