Balita

Khasiat Rempah-Rempah untuk Si Kecil

Bunda, Indonesia memang kaya akan rempah-rempahnya dan tersohor hingga mancanegara. Penjajahan jaman dahulu oleh bangsa-bangsa kolonial tidak lain hanya untuk mengambil hasil sumber daya alam tanah air, seperti halnya rempah-rempah.
Rempah-rempah yang dihasilkan bumi pertiwi ini memang sangat banyak jenisnya dengan khasiat yang berbeda-beda. Tidak hanya diolah untuk minuman seperti jamu, rempah-rempah juga digunakan untuk menambah nikmat masakan serta menjaga kesehatan keluarga. Dijaman yang modern seperti saat ini penggunaan rempah-rempah masih tetap dipertahankan. Mau tau apa saja rempah-rempah untuk menjaga kesehatan keluarga? Yuk baca ulasanya di bawah ini.

Minyak Kayu putih

Untuk Bunda yang baru saja dikarunia bayi, sediakan selalu minyak kayu putih dalam rumah. Minyak kayu putih bermaanfaat sebagai pertolongan pertama saat bayi masuk angin. Seperti halnya Konicare Minyak Kayu Putih yang mengandung 100 persen minyak kayu putih. Oleskan minyak kayu putih pada bagian perutnya untuk memberikan rasa hangat.

Tidak hanya pada bayi, minyak Konicare Minyak Kayu Putih juga berguna untuk meredakan perut kembung, gatal-gatal karena gigitan serangga, serta memberikan rasa hangat pada tubuh. Untuk mengurangi sesak pada dada, Bunda bisa mencampur minyak Konicare Minyak Kayu Putih dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada dada.

Untuk mengatasi hidung tersumbat dan menghilangkan sakit kepala, Bunda juga bisa menambahkan beberapa tetes Konicare Minyak Kayu Putih kedalam air panas untuk dihirup uapnya agar tenggorokan kembali lega.

Lidah Buaya (Aloevera)

Tanaman berduri yang berasal dari benua Afrika ini, Lidah Buaya (Aloevera) dikenal dan digunakan sejak ribuan tahun lalu karena khasiat dan mafaatnya yang luar biasa. Seiring dengan perkembangan teknologi, lidah buaya kini juga dapat di konsumsi oleh masyarakat. Lidah buaya banyak digunakan untuk bahan campuran kecantikan. Untuk kesehatan, lidah buaya berkhasiat untuk membantu mengobati radang usus besar, sakit maag, panas dalam, radang tenggorokan, menurunkan darah tinggi dan lain-lain.

Seperti halnya pada produk Konicare Skin Relief Gel dengan kandungan ekstrak lidah buaya dan bahan lainnya yang terdapat didalamnya, dapat menstimuli fibroblast serta pembentukan jaringan kulit, sehingga mempercepat penyembuhan luka, luka bakar, kulit tersiram air panas atau melepuh, tanpa meninggalkan bekas.

Virgin coconut oil (VCO)

Virgin coconut oil (VCO) atau minyak murni yang diekstrak dari daging kelapa segar, telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia untuk bermacam keperluan dari memasak hingga menjaga kesehatan kulit.
VCO memiliki kemampuan sebagai antivirus, antibakteri, antijamur, antiprotozoa, dan antioksidan, serta kemampuan untuk meningkatkan jumlah sel darah putih.

Konicare Natural Baby Massage Oil, mengandung VCO yang bagus digunakan untuk pemijatan bayi Bunda. Mengandung ekstrak alami, bayi pun merasa nyaman, rileks dan tentunya menjaga kelembutan kulitnya.
Usapkan pada kulit secukupnya. Lakukan pemijatan pada kaki, tangan, dan badan bayi secara perlahan untuk memberikan efek relaksasi. Dapat juga digunakan untuk pijat atau kerik untuk anggota keluarga lainnya

Jinten Hitam

Meskipun kecil, jinten hitam sangat luar biasa, karena mengandung sekitar 100 senyawa kimia ( seperti vitamin, protein, asam lemak, karbohidrat, mineral, dll). Tahukah Bunda, bahwa jinten hitam ini mengandung asam linoleat (omega 6), dan asam linolenat (Omega 3), sehingga merupakan nutrisi bagi sel otak yang baik untuk meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan relativitas sel otak agar tidak cepat pikun. Jintan hitam juga memperbaiki mikro (peredaran darah ) ke otak, dan sangat cocok untuk diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.

Untuk Bunda yang masih memberikan ASI, mengkonsumsi jinten hitam dapat meningkatkan jumlah air susu, karena kombinasi dari unsur-unsur tertentu dan struktur hormon lipid yang terkandung di dalamnya. Selain itu, jintan hitam juga mengandung arginine, yang penting untuk pertumbuhan bayi. Namun sayangnya, masih belum banyak yang diketahui tentang keamanan menggunakan biji hitam saat menyusui.

Bawang Merah

Bunda, jika si kecil demam bisa memberikan ramuan dari bawang merah seperti dibawah ini. Untuk mengurangi demamnya, Bunda dapat membuat ramuan dari bawang merah yang dihancurkan dan dicampur dengan minyak kelapa. Ramuan ini lantas dioleskan ke seluruh tubuh anak. Kalau tidak ada minyak kelapa dapat diganti dengan baby oil.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

SriNurhayati

ok sip artikelnya

Fida_imroatul19

waaah

melisataufik

tq

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved