Balita

Kenali Tanda Buah Hati Tumbuh Gigi

Melihat momen proses tumbuh kembang Buah Hati menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang tua. Namun, kadang kala dalam pertumbuhan perkembangannya Bunda akan mendapati Buah Hati tidak merasa nyaman, salah satunya saat si Kecil tumbuh gigi. Sebagai orangtua baru, pasti Bunda dan Ayah akan merasa tidak paham dan bingung saat Buah Hati rewel dari biasanya. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui apa saja sih tanda-tanda anak tumbuh gigi. Simak info lengkapnya dibawah ini:

Suhu Tubuh Naik

Tanda umum si Kecil yang sedang tumbuh gigi adalah mengalami demam. Hal ini terjadi akibat efek dari peradangan yang terjadi pada gusinya sehingga terjadilah demam. Tak perlu langsung panik dan membawa Buah Hati ke dokter ya, Bun, karena biasanya gejala demam saat tumbuh gigi bersifat ringan. Sebagai pertolongan pertama, Bunda bisa memberikan obat penurun demam agar ia menjadi lebih nyaman. Pastikan sebelum memberi obat sudah berdiskusi dengan dokter ya, Bun.  

Rewel

Proses pertumbuhan gigi pertama kali pastinya amat membuat tidak nyaman Buah Hati. Hal ini membuat Buah Hati menjadi rewel dan sering menangis karena rasa sakit yang dirasakan. Biasanya rasa nyeri ini cenderung mengalami peningkatan di malam hari, karena itu jika Bunda menemukan tanda Buah Hati terbangun di jam yang tidak biasa atau tanpa alasan yang jelas kemungkinan si Kecil sedang tumbuh gigi.  

Mengeces

Buah Hati yang sedang tumbuh gigi akan memproduksi air liur lebih banyak sehingga ia akan lebih sering ngeces. Karena itu, jika Bunda melihat tanda ini itu artinya si Kecil sedang masuk ke dalam masa tumbuh gigi. Pada momen ini, Bunda harus rajin untuk membersihkan air liur yang menetes dari mulutnya, hal ini dilakukan untuk menghindari kulit si Kecil iritasi atau ruam di sekitar mulutnya. 

Demam dan rewel adalah tanda umum Buah Hati tumbuh gigi, karena itu Bunda harus teliti melihat tanda-tandanya. Untuk memberikan si Kecil rasa nyaman pada tubuhnya saat tumbuh gigi, oleskan juga Konicare Minyak Telon Plus pada perut, punggung serta bagian terbuka lainnya. Rasa hangatnya menjaganya dari kembung dan masuk angin, selain itu juga kandungan alami Lavender & Geranium memberikan wangi lembut dan melindunginya dari nyamuk selama 8 jam. Bunda punya cerita menarik saat Buah Hati tumbuh gigi? :) 
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved