COMING SOON
Paprika, Saudara Dekat Cabai yang Kaya Manfaat
December, 24 2014 14:06:32

Paprika merupakan saudara dekat dari cabai yang memang tidak memiliki tingkat pedas yang sekuat cabai. Walaupun begitu, paprika masih tetap memiliki kandungan yang hampir sama dengan cabai, sehingga manfaat yang bisa didapatkan dari paprika juga hampir sama dengan kandungan manfaat yang bisa anda dapatkan dari cabai.

Untuk itu, paprika sering dijadikan sebagai alternatif makanan untuk anda yang tidak suka dengan rasa pedas cabai, tapi membutuhkan khasiat dalam kandungan cabai. Seperti dikutip dari laman stylecraze.com, berikut merupakan beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari paprika.

Menyehatkan rambut dan kulit

Bagi wanita, kesehatan rambut dan kulit merupakan hal yang sangat penting. Nah, daripada anda menggunakan produk perawatan kulit dan rambut yang tidak jelas kandungan didalamnya, mendingan anda mulai rajin untuk mengonsumsi paprika. Ini karena didalam paprika, terdapat banyak sekali kandungan antioksidan dan vitamin yang cukup lengkap untuk bisa menjaga kekuatan akar rambut, sekaligus menjaga elastisitas kulit anda.

Menjaga kesehatan mata

Paprika merupakan jenis sayuran yang mengandung vitamin A dan beta karoten yang berlimpah, terlebih untuk paprika yang berwarna kuning dan merah. Paprika juga bahkan mengandung 4 karotenoid cryptoxanthin, yakni beta-karoten, lutein dan zea-xanthin yang mampu untuk mencegah katarak, degenerasi makula dan berbagai jenis penyakit mata lainnya.

Melancarkan pencernaan

Sebagai salah satu jenis sayuran, sangat pantas kalau paprika juga kaya akan serat. Hal inilah yang menjadikan paprika sebagai sayuran yang dipercaya mampu menetralisir asam lambung dan mampu melancarkan pencernaan dengan baik. Tidak hanya itu, bahkan paprika juga memiliki sifat antibakteri yang bisa anda gunakan unutk mencegah keracunan dan infeksi bakteri dalam sistem pencernaan anda.

Mencegah scurvy

Scurvy merupakan terjadinya pembengkakan dan pendarahan pada gigi serta gusi anda. Karena paprika merupakan salah satu sayuran dengan kandungan vitamin C yang berlimpah dan anti oksidan yang sangat baik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Dengan mengonsumsi paprika secara rutin, anda bisa mencegah terjadinya scurvy, mengatasi pembengkakan tulang, diare, sakit kuning, dan depresi.

Mencegah anemia

Paprika kaya akan mineral yang sangat penting untuk tubuh, beberapa diantaranya adalah zat besi, vitamin C, dan lainnya. Karena kandungan zat besi inilah akhirnya paprika dinilai sangat baik untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit anemia. Tidak hanya itu, ternyata vitamin C dan magnesium yang terkandung di dalam paprika bisa membantu anda untuk memperkuat sistem imun serta merangsang produksi trombosit dalam tubuh.



Page
Related Post