Judul Thread > Trik Meminumkan Anak Obat

1 of 1 Pages
  • 1
Oct 28, 2014, 14:53 PM
#1

patricia 15 September 2014
patricia
Forum Post: 9 member since
15 September 2014

Emang paling susah yah Bun, beri obat ke sikecil. Apalagi kalau anak sudah terlanjur menganggap semua obat memiliki rasa pahit dan tidak enak. Tapi jangan khawatir, kita harus memiliki trik pintar, berikut trik-triknya:

- Campurkan obat dengan jus buah yang disukai oleh anak Anda. Soal jumlah obat yang diberikan, sebaiknya tetap sesuaikan dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter atau sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan obat.

- Bunda bisa campurkan obat dengan pudding atau agar-agar. Lakukan trik ini jika Anda akan memberikan si kecil obat puyer, bukan obat sirup.

- Gunakan sendok dengan gambar atau bentuk yang lucu untuk meminumkan obat pada anak. Meskipun anak tidak menyukai obat yang akan diminumnya, setidaknya ia tertarik dengan gambar atau bentuk sendoknya.

- Bunda juga bisa campurkan obat dengan makanan kesukaan si kecil, misalnya kue, madu (khusus untuk anak yang berusia di atas 1 tahun), es krim, cokelat, dll.

- Selalu sediakan segelas air putih untuk menetralisir rasa pahit atau rasa obat yang kurang enak. Bila perlu sediakan minuman yang manis, kecuali minuman teh manis karena teh dapat menyerap zat-zat yang terkandung pada obat.

Oct 28, 2014, 15:05 PM
#2

Alika 18 September 2014
Alika
Forum Post: 36 member since
18 September 2014

kalau aku suka masukin obatnya di dalem buah pisang :)

Oct 29, 2014, 11:38 AM
#3

Putri 29 October 2014
Putri
Forum Post: 1 member since
29 October 2014

boleh juga nih idenya, terimakasih bunda

Oct 29, 2014, 16:14 PM
#4

IbuJelita 29 October 2014
IbuJelita
Forum Post: 44 member since
29 October 2014

Untungnya hani anakku gak takut minum obat. jadi mamahnya gak repot hehe

Oct 30, 2014, 09:47 AM
#5

fikaratna 29 October 2014
fikaratna
Forum Post: 24 member since
29 October 2014

alika said

kalau aku suka masukin obatnya di dalem buah pisang :)


Sama dong bun, aku juga suka minumin obat anak ku dengan pisang.

Jul 07, 2018, 23:38 PM
#6

ani 12 May 2018
ani
Forum Post: 11 member since
12 May 2018

Min bahas tentang anak kinestetik

Jul 07, 2018, 23:39 PM
#7

ani 12 May 2018
ani
Forum Post: 11 member since
12 May 2018

Min bahas tentang anak kinestetik

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved