Judul Thread > Trik Ajak Anak Dan Gadgetnya Ke Alam Terbuka

1 of 1 Pages
  • 1
Dec 03, 2014, 20:46 PM
#1

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Sebenarnya, anak-anak tidak perlu memilih antara teknologi dan alam terbuka, Bun. National Wildlife Federation memiliki kampanye baru yang berhubungan dengan anak dan teknologi. Yaitu, membiarkan anak memakai perangkat teknologi agar lebih dekat dengan alam terbuka. Dengan kata lain, yuk, ajak anak-anak untuk pergi ke luar rumah dengan gadget mereka!

Cara ini cukup ampuh, karena membantu orang tua memanfaatkan minat anak-anak untuk mengenalkan semangat bermain di luar ruangan. Jika mendengar ucapan orang tua, “Matikan tablet-nya dan mainlah di luar!” anak cenderung menolak ajakan tersebut. Tetapi jika dapat membawa tablet atau gadget lainnya keluar rumah dan menggunakannya, biasanya anak akan langsung mau diajak main.

Berikut ini beberapa tip yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat bermain gadget di luar rumah:

• Gunakan perangkat teknologi untuk membantu merencanakan atau menginspirasi petualangan Bunda dan anak di alam terbuka. Seperti, rekam pengalaman luar biasa dengan bantuan foto, video, atau aplikasi lain di gadget Bunda.
• Aplikasi bertema petualangan outdoor dapat memberikan keseimbangan antara teknologi dan alam.
• Ajak anak ber-selfie seru dengan aplikasi Kids Mode yang built-in di Samsung Galaxy Tab 4. Si kecil bisa menambahkan stiker lucu di foto-foto Bunda. Selain kamera, si kecil bisa menjelajahi aplikasi lainnya di Kids Optimized Apps, seperti Voice Recorder, Drawing, dan Gallery.
• Unduh aplikasi Ubooly. Ini memungkinkan anak-anak untuk mengubah jalan jalan biasa di taman menjadi sebuah pengalaman interaktif dengan permainan berburu benda di alam, mendaki alam, dan permainan yang membutuhkan konsentrasi.
• Ide sederhana lainnya, biarkan anak menggunakan gadget untuk mengambil foto menakjubkan dari alam. Atau, membiarkan mereka mencari di internet, nama burung dan pohon yang anak lihat di taman.

Intinya, teknologi ada untuk dimanfaatkan, jadi mengapa kita tidak menerima dan menggunakannya sebagai alat agar anak-anak dapat berpetualang alam terbuka?

Sumber : http://www.parenting.co.id/

Dec 04, 2014, 13:39 PM
#2

mamahkiki 12 September 2014
mamahkiki
Forum Post: 58 member since
12 September 2014

Suka sebel emang kalo anak udah susah banget diajak komunikasi.. gadgetnyaaa mulu yang dia urusin.. huh.. :(

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved