Judul Thread > Tips Jaga Hubungan Jarak Jauh (Long Distance Relationship)

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 04, 2014, 11:31 AM
#1

BundanyaAlika 15 September 2014
BundanyaAlika
Forum Post: 34 member since
15 September 2014

Bunda semua yang memiliki pasangan yang bekerja diluar kota atau memang sedang dapat dinas keluar kota dan cukup lama, ini ada beberapa tips yang aku kutip dari laman ngunduhmantu.com mau aku share untuk bunda semua agar dapat menjaga hubungan tetap baik, langsung aja bunda, ini dia tips - tips nya :

Jaga komunikasi

Baik hubungan asmara jarak dekat atau jarak jauh, maupun sudah dalam status pernikahan, Komunikasi sangat penting dan merupakan hal mutlak yang harus dimiliki sepasang kekasih/suami istri. Berbeda dengan jaman dulu yang hanya menggunakan surat, pada jaman sekarang ini ada banyak pilihan komunikasi jarak jauh yakni bisa dilakukan lewat telepon, sms, email, chatting, dll. Jika komunikasi dilakukan dengan saling berkirim pesan singkat, maka balaslah segera pesan singkat yang telah dikirimkan pasangan. Jangan pernah menundanya. Jangan buat dia menuggu karena tidak ada seorangpun di dunia ini yang bersedia menunggu. Hal tersebut juga akan memicu kekecewaan, emosi dan pikiran negatif.

Lakukan kunjungan secara teratur

Hal ini dilakukan untuk kembali mempererat bunda dan pasangan yang sudah mulai merenggang, diakui atau tidak, meskipun komunikasi tetap berjalan dengan baik, namun lama kelamaan hubungan tetap akan merenggang seiring berjalannya waktu jika jarang bertemu. Ada rasa bosan saat berkirim pesan atau bercakap-cakap lewat telepon. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, kunjungi dia sesekali waktu saat bunda berdua sudah berada pada titik jenuh.

Lakukan sesuatu bersama-sama

Meskipun secara fisik bunda berdua saling berjauhan, tapi ada sesuatu yang bisa bunda lakukan bersama-sama. Tidak ada salahnya bermain game online bersama-sama. Jadikan dia lawan dalam permainan tersebut, game seperti ini sudah banyak disediakan di berbagai website seperti facebook dan lainnya. Hal lainnya adalah makan bersama via video chatting.

Susun rencana masa depan dengannya

JIka bunda dan dia adalah sepasang kekasih, buatlah rencana untuk bunda dan pasangan, diskusikan lewat pesan singkat atau telepon. Hal ini terbukti ampuh dalam menguatkan kembali ikatan yang terasa merenggang.

Percaya pada pasangan

Saling percaya adalah modal utama terciptanya long distance relationship yang harmonis, tanpa itu mustahil bunda dapat melewati semua halangan dan rintangan. Hindari rasa curiga dan cemburu tak beralasan karena kedua hal tersebut merupakan hal yang dapat merusak keharmonisan asmara jarak jauh.

Selalu ingat bahwa bunda memiliki pasangan

Abaikan godaan dari wanita/pria lain, ingatlah bahwa bunda telah memiliki pasangan dan harus tetap bisa setia dan menjaga kepercayaannya.

Hindari terjadinya pertengkaran

Pertengkaran yang terjadi saat bunda berdua saling berjauhan dapat menjadi penyebab berakhirnya suatu hubungan. Salah satu dari kalian akan menjadi mudah berpindah hati pada orang lain yang posisinya lebih dekat dengan bunda, ketimbang dengan pasangan yang sedang jauh disana. Oleh sebab itu hindari sebisa mungkin semua hal yang dapat memicu pertengkaran.

Semoga Bermanfaat ya bunda sekalian.. :)

Nov 05, 2014, 11:19 AM
#2

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Dulu suamiku dapat dinas di luar negeri dengan waktu yang lama.. wahh awal2 sih aku kewalahan untuk atur emosiku, egoku, sampe akhirnya aku cape sendiri karena dengan begitu malah bikin aku dan suamiku makin sering berantem. aku banyak konsultasi dengan kerabat - kerabatku, akhirnya aku dapat banyak masukkan yang bener - bener bantu aku di hubungan aku dan suamiku ini.

Kurang lebih memang seperti ini kok tips nya.. thanks ya bun udah share tips ini...
percaya deh, terapin sedikit banyak tips ini, it's really helping my relationship.

:)

Nov 06, 2014, 09:55 AM
#3

BundanyaAlika 15 September 2014
BundanyaAlika
Forum Post: 34 member since
15 September 2014

Iya mamahnabila, sama - sama ya. Kita semua pasti berharap hubungan yang kita jalani baik - baik dan lancar - lanca ya ,mamahnabila.. :)

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved