Judul Thread > Tips Bersahabat Dengan Mertua

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 14, 2014, 15:58 PM
#1

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Bunda - bunda semua yang punya rasa ketakutan untuk tidak dapat berhubungan baik dengan mertua, ini aku mau kasih beberapa tips yang aku dapet, langsung aja yuk bun :

1. Menghormati
Perlakukan ibu mertua seperti ibu kandung sendiri dan hormat terhadap ibu mertua. Karena Ibu mertua lebih berpengalaman dalam hidup rumah tangga dan bijaksana. Belajar lebih memahami dan menunjukkan rasa kepedulian dengan cara berbincang-bincang atau menanyakan kehidupan di masa kecil. Ketika kita berusaha mengerti dirinya, maka ibu mertua akan menyayangi kita dan meningkatkan ikatan yang kuat antara ibu dan anak kandung.

2. Komunikasi
Menjaga komunikasi yang baik dengan ibu mertua, seperti sering menelepon dan mendengarkan kabarnya saat itu. Janga lupa tanyakan juga kabar ayah mertua. Kita sudah mempunyai anak sering kirimkan foto ke ibu mertua, agar ibu mertua juga tahu perkembangan si cucu.

3. Sikap positif dan perhatian
Selalu sampaikan sikap positif terhadap Ibu mertua, karena mereka pasti menginginkan hal yang terbaik bagi anak dan cucunya. Berbincang-bincanglah sesering mungkin dengan Ibu mertua. Jangan pernah ragu untuk minta petunjuk cara mengasuh anak yang baik. Karena ibulah tempat menimba ilmu cara mendidik dan mengasuh anak.

4. Persamaan
Tak ada salahnya memperlakukan ibu mertua seperti ibu kandung sendiri. Misalnya memberikan kejutan disaat ulang tahun ibu mertua. Ibu mertua akan merasa sengan dan bahagia.

5. Kepekaan
Perasaan seorang ibu sangatlah peka. Ini merupakan fakta bahwa ibu telah menghabiskan bagian terpenting dari hidupnya untuk membesarkan anaknya. Ketika kini ada orang lain yang menjadi pusat perhatian anaknya, seorang ibu akan merasa sedikit sensitif. Makan harus peka terhadap perasaan Ibu mertua.

6. Nasihat
Ibu mertua jelas memiliki lebih banyak pengalaman kehidupan daripada kita. Jangan ragu untuk meminta saran atau pendapat tentang apa pun. Hal ini menunjukkan kalau kita menghormati mertua.

7. Ikut mengurusi anak-anak
Biarkan ibu mertua ikut andil dalam mengurus anak-anak kita. Biasanya bagi mereka cucu lebih penting daripada anak-anak mereka sendiri. Biarkan saja ibu mertua memanjakan cucu mereka sedikit, dan kita tidak perlu menghalanginya.

Demikian saran-saran baik yag dapat kita praktekkan. Semoga bermanfaat ya bun :)

Sumber : http://ciricara.com/

Nov 17, 2014, 11:26 AM
#2

mamarehan 11 September 2014
mamarehan
Forum Post: 37 member since
11 September 2014

untungnya mertua ku baik banget hihi

Nov 20, 2014, 10:29 AM
#3

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Wah syukur alhamdulillah kalau gitu ya.. Saling jaga aja, yang pasti komunikasi nomor 1 bun. :)

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved