Judul Thread > Tips Atasi Biang Keringat

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 25, 2014, 15:16 PM
#1

BundanyaAlika 15 September 2014
BundanyaAlika
Forum Post: 34 member since
15 September 2014

Ngga sedikit juga dari bunda - bunda disini yang pasti pernah punya masalah dengan biang keringat yang mengganggu bayi atau balita bunda, atau bahkan sekarang sedang bunda alami. Aku mau share artikel ini untuk atasi masalah bunda dengan biang keringat . Yuks bun langsung aja kita selami :

Gejala si Biang Keringat
Biang keringat ini memiliki gejala bunda, yakni munculnya bintil-bintil kecil berwarna merah yang terkadang berisi air, dan kulitnya terkadang tampak kemerahan. Dan biang keringat ini rasanya gatal dan kulit terasa panas. Muncul pada bagian tubuh yang terlipat dan banyak berkeringat seperti ketiak, lipatan siku, paha, dll.

Mencegah si biang keringat
Untuk mencegah si biang keringat ini ada beberapa cara yang perlu bunda perhatikan seperti :

Kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti misalnya kain katun dan jangan terlalu ketat. Pakaikan bayi pakaian yang longgar dan adem untuk tubuhnya.
Cek sirkulasi udara di kamar bayi, jangan sampai terasa pengap dan panas. Jika terlalu pengap dan panas, coba perbaiki sirkulasi udara di dalam kamarnya atau pasang AC pada suhu yang sedang agar bayi pun tidak kedinginan.
Mandikan bayi secara teratur 2 kali sehari untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit si bayi.
biang keringat, bayi, kulit bayi, minyak telon, gatal-gatal

Mengatasi si biang keringat
Jika sudah terkena biang keringat bagaimana cara mengatasinya bunda? Beberapa cara ini ampuh mengatasinya seperti :

Menggunakan minyak telon misalnya konicare yang mengandung 42 % kajuput oil, dan 50% minyak kelapa agar tubuh bayi terasa hangat.
Menggunakan gel pengurang gatal yang dapat memberikan rasa sejuk pada kulit, contohnya gel pengurang gatal dari konicare yang mengandung esktrak bunga hammamelis, dna aloe vera yang dapat meredakan gatal-gatal dan aman bagi kulit bayi.
Jika ingin menggunakan bedak, gunakan bedak tabur atau bedak salycil.
Note : jika kondisi kulit bayi bunda bertambah parah, coba periksakan bayi ke dokter karena mungkin ada gangguan kulit yang diderita bayi bukan si biang keringat biasa.

Sumber : http://ibuhandal.com/

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved