Judul Thread > Tanda-tanda bayi sakit

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 04, 2014, 11:18 AM
#1

AmandaPutri 28 October 2014
AmandaPutri
Forum Post: 41 member since
28 October 2014

Terkadang orang tua selalu panik jika buah hatinya jatuh sakit. Untuk mengetahui apakah bayi Anda sakit atau tidak, simak tanda-tanda di bawah ini, agar Anda dapat segera lakukan pertolongan pertama:

- Anda harus sadar bahwa demam bukanlah penyakit. Demam adalah cara bayi Anda merespons atau melawan virus tertentu yang masuk ke tubuh. Anda harus memeriksa suhu tubuh bayi Anda dan berkonsultasi dengan dokter jika demam tidak reda dalam 15 menit setelah diberi obat penurun panas. Jika bayi Anda berusia kurang dari tiga bulan dan suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius Anda boleh khawatir. Jika demam disertai ruam atau iritasi, bayi Anda perlu diperiksa oleh dokter.

- Dehidrasi bisa terjadi jika bayi tidak diberi makan secara teratur. Untuk melihat apakah bayi Anda sakit, periksa apakah mulut dan gusi kering, popok tidak basah seperti biasanya dan tidak mengeluarkan air mata ketika menangis. Jika Anda melihat bayi Anda mengalami dehidrasi, segera hubungi dokter.

- Hal umum jika bayi Anda gumoh. Tapi, jika si kecil terus-menerus muntah, berarti ada sesuatu yang salah. Ada kemungkinan bahwa bayi Anda mengalami keracunan makanan. Jangan abaikan tanda muntah ini. Periksa muntahan bayi apakah mengandung darah atau berwarna hijau. Jika terdapat darah segera larikan ke dokter

- Kesulitan bernapas adalah tanda lain untuk mengetahui bahwa bayi Anda tidak sehat. Jangan menunggu terlalu lama untuk membawanya ke dokter.

- Diare adalah umum terjadi pada bayi. Tapi jika Anda melihat ada bercak darah dalam fecesnya segera hubungi. Waspada juga terhadap tinja berair. Jika tinja bayi berair lebih dari tiga kali sehari, bayi Anda membutuhkan perawatan medis.
Sumber: parentsindonesia.com

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved