Judul Thread > Mengatur Waktu Mengurus Keluarga di Pagi Hari

1 of 1 Pages
  • 1
Oct 30, 2014, 20:49 PM
#1

patricia 15 September 2014
patricia
Forum Post: 9 member since
15 September 2014

Buat bunda yang yang bekerja pasti sulit rasanya mengatur waktu di pagi hari mengurus keluarga. Apalagi kalau si kecil masih belum masuk sekolah. Terbayang hecticnya seperti apa. Aku sering mengalami hal seperti itu. Akhirnya temanku menyarankan untuk bangun sepagi mungkin dan bekerja sebelum si kecil bangun.

Duh, rasanya sulit sekali, takut dia terbangun dan akhirnya berantakan semuanya deh. Untunglah ada adik tersayang yang mau membantu. By the way aku masih punya adik yang masih kuliah, jadi dia punya banyak waktu mengurus keponakannya.

Pertama, aku buat sarapan yang simpel dan praktis. Kentang rebus dan omelet untuk aku, dan berhubung suamiku orang yang agak rewel soal makan, malamnya kutanya dia mau makan apa. Jadi malam setelah si kecil tidur, kusiapkan dulu bahannya. Misalnya waktu itu dia mau sarapan nasi panggang brokoli saus keju. malamnya aku buat saus keju dulu dna potong2 sayur.

Kedua, habis sarapan kan otomatis musti cuci, nah untunglah sekali lagi aku punya adik yang sigap membantu plus mesin cuci piring yang bisa bantu kerjaan rumah tangga. Thanks God banget.

Ketiga, ini yang paling sulit membangunkan anak dan suami. Kalau suami jelas gak sulit, nah anak yang sulit. Triknya, aku membangunkan dia lewat suara dari tokoh kartun favoritnya, spongebob. Yah, sebagai ibu harus punya segudang kreatif apalagi menangani anak yang masih balita.

Di atas semua itu, memang hal yang paling utama, kita harus siap dulu, jadi begitu mereka beres, kita tinggal siap tenggo ke kantor. Bunda ada tips lainnya? Bagi di sini yah

Nov 18, 2014, 20:11 PM
#2

BundanyaAlika 15 September 2014
BundanyaAlika
Forum Post: 34 member since
15 September 2014

Itulah pengorbanan mulia dari seorang istri merangkap sebagai ibu... Secara naluriah pastinya hal tersebut diatas akan terlakasanakan oleh kita... aku juga kayak gitu kok bun.. rasanya kalau ga bangun pagi tuh kayak kelewatan diskon gede2an di swalayan.. hehehehe :D

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved