Judul Thread > Mengasuh anak agar bertanggung jawab, ini caranya!

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 13, 2014, 09:47 AM
#1

intan 31 October 2014
intan
Forum Post: 37 member since
31 October 2014

Mengajarkan anak agar tanggung jawab, susah-susah gampang yah bun. Tapi sebagai orang tua tentu kita harus tegas. Bunda bisa nih mengikuti tips yang di lansir livingwellspendingless.com berikut ini.

Pertahankan Konsistensi
Bunda bisa mulai memberikan tanggung jawab kepada si kecil untuk melakukan perkerjaan rumah. Misalnya mencuci piring setelah makan. Atau memberi makan hewan perliharannya secara rutin. Mungkin awalnya akan terasa berat, namun seiring waktu dengan konsistensi yang di jaga, anak bunda akan belajar arti dari tanggung jawab sesungguhnya.

Kenali Karakter Anak saat Mengerjakan Tugas
Ketika anak di suruh, biasanya anak akan marah atau berkeluh kesah. Bunda harus tetap bersabar jangan terbawa emosi. Bunda pun bisa memberikan pekerjaan yang di sukai si kecil, karena setiap anak memiliki kecenderungan sendiri saat menyelesaikan pekerjaan. Bunda hanya perlu lebih peka melihat karakter anak Anda.

Cari Hal yang Paling Memotivasi Anak
Anak biasanya akan sangat bersemangat jika ia memiliki motivasi. Misal, ketika ia selesai mengerjakan perkerjaan rumah, bunda bisa kasih es krim.
Mendidik anak sejak dini itu sangat penting loh bun. Semoga bermanfaat ya bunda.

Nov 13, 2014, 09:49 AM
#2

MamahTiwi 30 October 2014
MamahTiwi
Forum Post: 39 member since
30 October 2014

setuju banget bun, mendidik anak menjadi bertanggung jawab harus se dini mungkin, karena hal-hal atau tugas-tugas sederhana yang dilakukan anak ketika masih kecil akan memberikan makna dan pengertian dalam ketika ia tumbuh dewasa kelak :)

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved