Judul Thread > Mendidik Bayi Agar Mudah Bersosialisasi

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 19, 2014, 09:34 AM
#1

IbuJelita 29 October 2014
IbuJelita
Forum Post: 44 member since
29 October 2014

Biasanya ya bun ada anak yang ketika di gendong dengan orang lain menjadi nangis atau rewel. Itu sebenernya bagus karena dapat membangun kedekatan yang kuat pada bunda. Namun alangkah baiknya bunda bisa ajarkan si kecil untuk bersosialisasi sedini mungkin, agar jika sudah besar ia bisa tumbuh menjadi anak yang berani.

Bunda bisa lakukan tindakan di bawah ini.
- Persiapkan tamu Anda. Jelaskan bahwa bayi bunda cemas berhadapan dengan orang asing. Minta tamu untuk berbincang dulu dengan kamu dan tunggu beberapa saat hingga si kecil mengenal wajah si tamu sebelum membuat kontak mata.
- Tetaplah dalam jangkauan pandangan. Ketika ada orang asing di dekat bayi, pastikan bayi selalu bisa melihat bunda atau suami. Hal itu mencegah bayi dari rasa takut atau jengah.
- Gunakan buku atau mainan favorit sebagai media. Minta tamu kamu mengatakan, “Oh, ini beruangmu. Kamu mau bermain dengan dia?” Hal itu membantu bayi fokus pada benda yang akrab bagi dia.
- Lihat “orang asing” dari sudut pandang bayi. Siapapun yang tidak dia lihat secara konstan bisa membuat dia takut. Ingat: Buatlah bayi bunda nyaman terlebih dulu, baru tamu kamu.

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved