Judul Thread > Kepiting Boleh Gak Buat Hamil?

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 11, 2014, 19:46 PM
#1

bundatyas 11 September 2014
bundatyas
Forum Post: 8 member since
11 September 2014

Saat hamil biasanya ada pantangan tentang makanan, terutama kepiting. Entah gimana, ada yg bilang gak boleh bun makan kepiting. Tapi ada kabar baik nih, katanya kalau umur kehamilan 0-1 bulan boleh loh malah katanya bagus buat kecerdasan otak jabang bayi.

Kehamilan 1-2 minggu sangat diperbolehkan makan daging kepiting, karena dagingnya tuh mengandung kadar protein cukup tinggi sekitar 18 gram/100 gram daging, kaya kalsium sekitar 89 gram/100 gram daging tapi rendah kolestrol atau lemak dibanding seafood lainnya.

Kepiting juga mengandung EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) yaitu komponen asam lemak onega-3 yang penting dalam pembentukan membran sel otak janin sejumlah 0,3 gram.

So, buat bunda yang lagi hamil gak perlu takut yah makan kepiting. Buang mitos yang bilang gak boleh makan kepiting yah karena daging kepiting justru bagus buat perkembangan otak bayi nantinya.

Nov 12, 2014, 08:51 AM
#2

AmandaPutri 28 October 2014
AmandaPutri
Forum Post: 41 member since
28 October 2014

oh gitu ya bun, setauku klo makan seafood harus hati-hati. makasih ya infonya, menambah wawasan saya :)

Nov 18, 2014, 12:27 PM
#3

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Wahh.. alhamdulillah deh klo gitu, soalnya aku penggemar seafood bangett.. favoritku kepiting.. hehehe..

Thnks bun info nya.. ;)

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved