Judul Thread > Kenali tanda bayi sakit

1 of 1 Pages
  • 1
Dec 16, 2014, 10:12 AM
#1

intan 31 October 2014
intan
Forum Post: 37 member since
31 October 2014

Terdapat beberapa cara agar Bunda dapat mengenali gejala bayi mulai sakit, antara lain:
1. Anak mengalami demam di atas 37,5 derajat Celcius.
2. Muncul ruam. Bila bertambah banyak, segera konsultasikan ke dokter.
3. Tidak responsif saat diajak bercanda atau bermain.
4. Anak menangis tanpa terlihat jelas penyebab, biasanya tangisan anak sakit memiliki beberapa ciri yaitu:
- Suara tangisan melengking
- Merintih, seperti menahan sakit
5. Bayi dehidrasi, salah satu gejalanya dapat dilihat dari:
- Pipis sedikit
- Kulit, mulut dan bibir bayi kering
- Anak terlihat lesu
- Diare ( apabila disertai diare anak perlu segera dibawa ke rumah sakit)
6. Terakhir, percaya pada intuisi Anda. Bila Mama merasa ada sesuatu yang tidak beres atau kondisi bayi berbeda dari biasanya, coba bawa anak ke rumah sakit.
Sumber: parenting.co.id

Dec 17, 2014, 09:49 AM
#2

mamarehan 11 September 2014
mamarehan
Forum Post: 37 member since
11 September 2014

cara gampangnya sih biasanya rewel terus hehe

Dec 17, 2014, 20:00 PM
#3

BundaIda 11 September 2014
BundaIda
Forum Post: 50 member since
11 September 2014

Iya bener mamarehan, rewelnya kok ya ampe berjam-jam dan suhu badan biasanya memang tinggi sekali nih.. kalau udah begitu aku sih langsung dibawa aja ke dokter bun biar akurat penanganannya.

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved