Judul Thread > Hubungan Sudah Mulai Bermasalah, Ini Dia Cirinya.

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 10, 2014, 09:39 AM
#1

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Hai bun, ga sedikit orang yang mengalami kegagalan dalam berhubungan bahkan dijenjang yang tahpanya serius seperti pernikahan. Kadang sebelumnya bunda ga sadari ciri-ciri yang sudah menandakan adanya masalah dalam hubungan bunda dengan pasangan bunda. Diambil dari liputan6.com, aku mau share ni bun tanda-tanda masalahnya.

Untuk membantu bunda dalam mengidentifikasi apa yang bunda cari dalam sebuah hubungan, berikut ini beberapa penjelasan mengenai masalah apa saja yang biasanya muncul dan menjadi masalah utama dalam sebuah hubungan, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan.

1. Bosan

Perasaan bosan atau jenuh menjadi masalah penting dalam hubungan pasangan. Dalam penelitian yang dilakukan oleh the Journal Psychological Science, dijelaskan bahwa bosan yang muncul ke permukaan biasanya terjadi akibat tidak adanya pengertian untuk menghargai minat dan hobi dari masing-masing pasangan.

Dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa, pasangan yang memiliki hobi atau ketertarikan akan aktivitas yang sama akan lebih bahagia.

2. Bunda sering bertengkar walaupun pada awalnya tidak

Jika bunda menemukan bahwa bunda sering bertengkar, bunda mungkin harus memeriksa kembali sejarah hubungan bunda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Florida State, menemukan bahwa, mereka yang bertengkar pada tahun pertama atau tahun kedua, dapat bekerja sama dalam perbedaan mereka dan dapat berhasil di tahun-tahun berikutnya.

3. Hubungan yang penuh rasa cemburu

Dimana kecemburuan mulai terjadi dan tersimpan terus dalam hati, disitulah tanda-tanda kegagalan suatu hubungan mulai tampak. Dari penelitian yang dilakukan oleh the Journal of Personality and Social Psychology, menemukan bahwa merayakan dan menikmati suatu keberhasilan pasangan akan memberikan kepuasan dalam sebuah hubungan ke tingkatan yang lebih tinggi.

4. Jarang berhubungan intim

Sebuah statistik dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, jika bunda (pasangan resmi suami istri) mengalami penurunan dalam aktivitas hubungan intim misalnya dari sekali per minggu atau sekali per bulan menjadi sekali dalam beberapa bulan atau mungkin hanya satu kali dalam jarak waktu yang panjang, maka hubungan bunda dapat diindikasikan mengalami masalah.

5. Komunikasi

Jika salah satu diantara pasangan mulai tertutup atau sering menarik diri dalam setiap komunikasi antara pasangan, maka masalah dalam hubungan bunda mulai tumbuh. Sangat penting untuk saling berbagi apa yang menjadi minat bunda dan pasangan serta komunikasi yang terbuka akan jauh lebih baik.

6. Memiliki kerabat yang bercerai dan tidak bahagia

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brown University, menemukan bahwa, 75 persen kemungkinan bunda akan bercerai jika bunda memiliki kerabat yang bercerai.

7. bunda dan pasangan kurang tidur

Jika bunda kurang waktu tidur atau istirahat, maka bunda akan menghancurkan diri sendiri dan hubungan bunda. Penelitian yang dilakukan oleh University of Arizona, menemukan bahwa, pria merasa lebih baik dalam hubungannya jika mereka cukup tidur, demikian halnya dengan wanita.

8. Terburu-buru dalam sebuah hubungan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Cornell University, menemukan bahwa sebuah hubungan yang dibangun dalam kondisi terburu-buru, maka hal itu tidak akan banyak membantu pasangan. Dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa suatu hubungan yang dibangun dengan dasar dan kondisi tidak terburu-buru, maka hal itu akan membuat hubungan dapat bertahan lama.

Nov 11, 2014, 10:36 AM
#2

mamahkiki 12 September 2014
mamahkiki
Forum Post: 58 member since
12 September 2014

Ada beberapa yang mirip dari ciri-ciri yang bunda share dengan apa yang dicurhatin sama sahabat aku bun.. mudah-mudahan bisa diperbaiki deh hubungan rumah tangga mereka.. Amien.

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved