Judul Thread > Cara Membuat Si Kecil Makan Makanan Sehat

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 10, 2014, 10:15 AM
#1

Alika 18 September 2014
Alika
Forum Post: 36 member since
18 September 2014

Dari sejak dini alangkah baiknya si kecil sudah dikenalkan dengan makanan sehat. Agar kesehatannya terjaga dan tidak menderita obesitas. Simak caranya ya bun, dibawah ini.

1. Persediaan di lemari
Sediakan makanan sehat di lemari penyimpanan Bunda. Bisa seperti buah-buahan dan sayuran untuk disimpan. Khususnya makanan yang mudah dibawa dan dimakan, seperti apel, pisang, dan wortel kecil. Makanan lain yang sehat, seperti yogurt tanpa lemak, selai kacang alami, biskuit whole-grain, dan susu rendah lemak.

2. Asupan kalsium
Anak-anak butuh kalsium, apalagi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Anda harus lebih cerdas dalam menjalankan taktik. Misalnya, tambahkan keju rendah lemak tinggi kalsium ke dalam omelet sarapannya, atau lelehan keju tinggi kalsium di atas rotinya. Pandai-pandai untuk berkreasi agar kebutuhan vitamin si kecil terpenuhi dan sehat.

3. Celup-celup
Celup-celup sayuran dan buah bikin acara makan jadi lebih menyenangkan. Coba hidangkan potongan buah apel beserta yogurt vanila rendah lemak. Agar si kecil juga mengenal, bahwa makanan sehat pun enak rasanya. Plus, supaya ia tak lagi takut untuk mencoba makanan selain makanan yang biasa ia makan di meja makan atau di kantin.

4. Jadi panutan
Jadilah panutan dan ajari anak-anak untuk menyeimbangkan pilihan ketika sedang makan di luar. Tambahkan salad hijau dalam pesanan dan pesan saus yang rendah lemak. Pilih mustar ketimbang mayones pada olesan sandwich. Pilih makanan yang dikukus ketimbang gorengan.

5. Sajikan porsi kecil
Untuk memastikan bahwa si kecil tidak makan terlalu banyak, pastikan ia hanya mendapatkan makanan dengan sajian yang secukupnya. Cegah agar si kecil tidak mengkonsumsi terlalu banyak camilan, pisahkan camilan untuknya dalam porsi kecil. Misal, siapkan 1 tempat makan khusus untuknya yang berisi camilan yang boleh ia makan. Ini berguna untuk menghindarkannya mengkonsumsi makanan berlebihan, sekaligus mengkontrolnya mengambil makanan di luar porsinya.

Nov 10, 2014, 10:17 AM
#2

IbuJelita 29 October 2014
IbuJelita
Forum Post: 44 member since
29 October 2014

makasih banget bunda infonya, menambah wawasan saya. nanti saya praktikkan.

Nov 10, 2014, 19:19 PM
#3

bundatyas 11 September 2014
bundatyas
Forum Post: 8 member since
11 September 2014

musti pinta-pintar cari resep sehat nih dari web, termasuk dari sini. thanks yah bun.

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved