Judul Thread > Balita Kita Sangat Membutuhkan Nutrisi Ini

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 11, 2014, 11:06 AM
#1

Lita 11 September 2014
Lita
Forum Post: 44 member since
11 September 2014

Asupan ini sangat penting untuk pertumbuhan balita kita pun. Terutama asupan makanan yang bernutrisi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan si mungil. Berbagai jenis vitamin sangat bermanfaat bagi perkembangannya, disini diuraikan vitamin apa saja yang penting untuk si mungil Langsung aja yuk bun kita simak infonya :

1. Vitamin A

Vitamin ini adalah salah satu vitamin yang paling dibutuhkan balita karena tidak hanya membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi saja namun juga membantu perbaikan tulang dan juga jaringan tubuh. Vitamin A adalah sumber yang baik untuk mata dan kulit yang sehat dan memberikan respon imun yang baik. Vitamin ini banyak ditemukan di dalam susu, keju, telur, wortel, ubi dan labu.

2. Vitamin B

Vitamin B antara lain terdiri atas B2, B3, B6, dan B12. Vitamin ini membantu metabolisme dan memberikan energi. Vitamin ini meningkatkan sistem peredaran darah dan saraf yang sehat. Daging, ayam, ikan, kacang-kacangan, telur, susu, keju, kacang-kacangan dan kacang kedelai merupakan sumber yang baik dari vitamin ini.

3. Vitamin C

Vitamin ini adalah vitamin yang digunakan untuk membantu memperbaiki sel darah merah, tulang dan jaringan. Vitamin C akan membantu untuk menjaga gusi sehat dan memperkuat pembuluh darah di dalamnya. Vitamin ini juga membantu dalam penyembuhan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Vitamin D

Vitamin D akan membantu tubuh menyerap mineral seperti kalsium, yang membentuk gigi dan tulang yang kuat. Hal ini diperlukan dalam mencapai potensi pertumbuhan dan puncak massa tulang. Mereka juga memainkan peran penting dalam kesehatan yang baik dari sistem kekebalan tubuh, produksi insulin dan regulasi pertumbuhan sel. Sinar matahari adalah sumber terbaik dari vitamin ini.

5. Vitamin E

Vitamin ini membantu untuk melawan kuman dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin E juga membantu dalam menjaga pembuluh darah agar aliran darah bisa lebih lancar. Sel-sel tubuh bekerja sama untuk melakukan berbagai fungsi dengan Vitamin E. Berbagai makanan ditemukan kaya akan vitamin E antara lain buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Itu dia infonya bun, semoga bermanfaat ya :)

Sumber : http://www.vemale.com/

Nov 14, 2014, 16:06 PM
#2

MamahNabila 11 September 2014
MamahNabila
Forum Post: 43 member since
11 September 2014

Makasih mama lita.. :)

Nov 20, 2014, 11:02 AM
#3

BundaIda 11 September 2014
BundaIda
Forum Post: 50 member since
11 September 2014

Wow.. jadi banyak tau niih.. makasi ya info nya mama lita :)

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved