COMING SOON
Manfaat Kesehatan yang Bisa Dipetik Dari Petai Cina
December, 26 2014 14:06:30

Hampir semua jenis sayuran memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, tidak terkecuali dengan petai cina. Salah satu jenis petai yang berukuran kecil ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan. Bahkan di beberapa negara, petai cina kerap dijadikan sebagai salah satu tanaman obat yang mampu untuk membantu untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Seperti dikutip dari laman stylecraze.com, selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, berikut merupakan beberapa manfaat yang bisa kita petik dari petai cina.

Mengobati psoriasis

Psoriasis merupakan salah satu penyakit kulit yang memang tidak menular. Tapi walaupun begitu, penyakit kulit yang satu ini bisa menjalar hampir ke seluruh tubuh, dan tergolong sebagai salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Untuk bisa meredakan penderitaan karena psoriasis, anda bisa memanfaatkan biji petai cina yang ditumbuk, dan ditempelkan ke bagian kulit yang terkena psoriasis.

Analgesik

Petai cina memiliki kandungan analgesik atau penghilang sakit yang sangat baik. Walaupun mungkin di Indonesia masih jarang dimanfaatkan, tapi di berbagai negara, pohon petai cina kerap dimanfaatkan untuk ditumbuk dan diminum airnya sebagai obat menghilangkan rasa sakit di otot atau untuk mengatasi kram perut ketika menstruasi datang.

Pembunuh cacing

Petai cina bisa dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan penyakit cacingan. Ini semua berkat biji petai cina yang memiliki senyawa yang bisa membunuh cacing didalam perut. Sebagai buktinya, pengobatan Cina kuno sudah banyak memanfaatkan petai cina ini sebagai obat untuk mengatasi cacingan. Bahkan cacing gelang dan cacing cincin, bisa dengan mudah keluar dari tubuh kalau anda mengonsumsi biji petai cina ini sebagai lalapan.

Menjaga kesehatan kulit

Daun petai cina memiliki enzim alami khusus yang bisa memicu pembentukan kolagen dalam sel-sel kulit. Hal inilah yang membuat petai cinta ini mampu menghindarkan kulit kusam, keriput dan kering. Selain itu, ekstrak daun petai cina juga bisa dijadikan sebagai toner kulit yang bertugas untuk mengurangi minyak berlebih di permukaan kulit, melembabkan, memberi nutrisi dan kesegaran pada kulit anda.

Anti-kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang. Karena itulah, banyak metode pengobatan yang digunakan untuk mengatasi penyakit ini, salah satunya dengan menggunakan petai cina. Petai cina ini dinilai sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko serangan penyakit kanker. Anda bisa menjadikan petai cina ini sebagai lalapan.



Page
Related Post