Tips

Bunda Wajib Bawa 4 Barang Ini Ketika Musim Hujan

Meski umumnya musim hujan di Indonesia datang setiap akhir dan awal tahun, namun ada kemungkinan hujan bakal terjadi di pertengahan tahun. Biasanya, momen ini disebut dengan musim pancaroba, yakni pertengahan musim panas dengan musim hujan. Oleh sebab itu, Bunda harus siap sedia memberikan perlengkapan ekstra kepada buah hati. Sebab, sudah pasti cuaca dingin membuat buah hati tak nyaman, bahkan semakin mudah terserang penyakit. Oleh karenanya, siapkan empat barang-barang di bawah ini untuk melindungi si kecil dari udara dingin.

Payung dan jas hujan

Payung dan jas hujan jadi benda wajib saat musim hujan. Dua barang ini bakal melindungi Bunda dan buah hati dari guyuran air. Agar memudahkan Bunda maupun buah hati membawa payung saat bepergian, pilih model yang dapat dilipat agar bisa masuk ke dalam tas dan lebih praktis untuk dibawa ke mana saja. Bila si kecil sudah di usia sekolah, maka Bunda dapat mengajarkan kebiasaan membawa payung sendiri. Pilih model payung warna-warni atau gambar kartun favorit agar buah hati semakin senang ketika menggunakan payung lipat tersebut.

Selain payung, Bunda juga bisa memberikan jas hujan kepada buah hati. Jas hujan dapat melindungi si kecil secara lebih menyeluruh, juga cocok untuk dipakai ketika ia sedang berkendara menggunakan kendaraan roda dua. Semua anggota badan akan aman dari hujan jika menggunakan jas. Pilihkan jas hujan untuk si kecil yang tak terlalu besar. Bunda pun bisa memberikan jas motif kartun atau karakter kesukaannya agar anak semangat untuk memakainya

Alas kaki tahan air

Tidak hanya membutuhkan payung dan jas hujan, Bunda pun akan membutuhkan alas kaki tahan air. Gunanya tentu untuk menghindarkan alas kaki basah dan menyebabkan kaki lembab. Selain itu, alas kaki tahan air dirasa lebih cocok untuk kondisi jalanan becek supaya noda tanah tidak menempel di sepatu maupun sandal.

Untuk si kecil, Bunda dapat memilihkan alas kaki berupa sepatu boots yang khusus dipakai saat musim hujan. Model boots yang bisa menutup hingga mata kaki akan menghindarkan bagian jari kaki terselip lumpur atau air genangan. Hal ini akan menjaga kaki buah hati tetap aman dari kuman, apalagi jika mengingat ia masih suka bermain di genangan air hujan.

Pilihan alternatif yang lebih praktis adalah membawa sandal jepit karet setiap kali Bunda bepergian bersama buah hati. Ketika hujan datang sewaktu-waktu saat Bunda dalam perjalanan, Bunda bisa segera mengganti sepatu yang dipakai di rumah dengan sandal jepit yang sudah dibawa. Pakaikan juga kepada si kecil. Saat Bunda dan si kecil sudah sampai di tempat tujuan, maka Bunda dapat dengan mudah mengeringkan kaki dan memakai kembali sepatu yang lebih layak.

Konicare Minyak Kayu Putih

Untuk menjaga buah hati tetap hangat di kala musim hujan, Bunda perlu siap sedia Konicare Minyak Kayu Putih dengan kandungan 100% oleum cajuput. Konicare Minyak Kayu Putih berkhasiat menghangatkan tubuh buah hati, mencegah kembung, dan masuk angin.

Gosokkan atau oleskan Konicare Minyak Kayu Putih pada bagian perut dan punggung anak secukupnya. Kandungan kayu putih di dalamnya otomatis akan memberikan sensasi hangat dan nyaman. Terutama bila Bunda atau si kecil habis kehujanan, segera hangatkan dengan Konicare Minyak Kayu Putih, ya.

Handuk

Terakhir, ada handuk yang juga penting untuk Bunda bawa ketika musim hujan. Benda ini kecil, namun memang sering dilupakan. Padahal, fungsinya sangat efektif untuk membantu mengeringkan bagian tubuh yang basah terkena air hujan. Misalnya, ketika Bunda jalan-jalan dengan buah hati di luar ruangan, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Pastinya Bunda belum sempat mengeluarkan payung atau bahkan memakai jas hujan.

Oleh karena itu, selagi berteduh sambil mengeluarkan payung, Bunda bisa menggunakan handuk kecil untuk mengeringkan bagian tubuh basah. Contohnya bagian kepala, rambut, tangan, kaki, hingga sela-sela jari. Supaya praktis, pilih handuk jenis microfiber yang mudah dilipat dan berukuran kecil.

Musim hujan memang membuat berbagai tempat basah. Cuaca pun menjadi lebih dingin. Oleh karena itu, selalu bawa perlengkapan yang akan melindungi Bunda maupun buah hati dari derasnya hujan. Segera ganti pakaian basah dengan yang kering setibanya di rumah. Kemudian, oleskan Konicare Minyak Kayu Putih untuk menghangatkan tubuh dan menghindari masuk angin. Selamat beraktivitas, Bunda!

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved