Playpedia

Senangnya Bermain Dengan Teman-Teman

Bermain memang selalu menjadi momen yang menyenangkan bagi si kecil. Celotehan, suara tertawanya membuat siapapun yang mendengarnya termasuk Bunda seolah hanyut dalam kegembiraanya.

Banyak cara yang dilakukan si kecil untuk dapat bermain dengan teman-teman sebayanya, baik itu melakukan permainan di dalam maupun di luar rumah. Tau kah Bunda manfaat si kecil jika bermain dengan teman sebayanya?

Salah satunya yakni, untuk mendukung proses tumbuh kembang si kecil, baik secara jasmani maupun rohani. Dengan bermain bersama teman sebayanya anak akan menemukan berbagai stimulus yang akan sangat bermanfaat untuk proses tumbuh kembangnya. Mau tau berbagai manfaatnya lainya? Yuk dibaca dibawah ini.

 

- Melatih Komunikasi

Saat bermain bermain bersama si kecil akan terlatih untuk berkomunikasi dengan temannya. Hal ini juga akan meningkatkan rasa kepercayaan diri si kecil.

 

- Melatih bersosialisasi

Dengan semakin sering bertemu dan bermain bersama teman sebayanya, secara tidak langsung si kecil belajar bagaimana mengenal orang lain dan bersosialisasi dengan lingkungan. Skill untuk bersosialisasi harus dilatih sejak dini agar kelak anak menjadi seorang individu yang mudah bergaul.

 

- Memperkaya pengalaman

Bunda tanpa disadari, bermain akan memperkaya pengalaman si kecil terutama saat bermain di luar rumah, seperti halnya si kecil dapat belajar mengenali kupu-kupu, bunga, semut, tanaman dan lain-lain. Hal-hal seperti ini terkadang tidak didapatkan oleh si kecil saat bermain di dalam rumah.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Sabrina_Wulandari22

benar sekali

jusss

makasih

artianfamilia

thanks infonya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved