Mitos & Fakta

Bayi Akan Lebih Mudah Berjalan Jika Memakai Sepatu

Sama seperti alas kaki pada umumnya, sepatu berfungsi untuk melindungi kaki dari partikel dan benda yang berpotensi bisa mencederai kaki, termasuk untuk anak balita. Khusus untuk bayi, sebaiknya anda memilih sepatu dengan sol datar dan berbahan lembut untuk memudahkan anak untuk berjalan. Selain itu, hindari juga sepatu dengan pengganjal di bagian lekukan kaki karena itu akan mengganggu pertumbuhan tulang kakinya.

Tapi apakah benar kalau bayi akan lebih mudah berjalan kalau dia memakai sepatu?

Faktanya, justru bayi akan lebih cepat dan akan lebih mudah belajar berjalan ketika dia tidak menggunakan sepatu. Dengan berjalan tanpa menggunakan sepatu, maka ini seolah-olah akan memberikan kesempatan pada anak untuk merasakan lantai yang dipijaknya, sekaligus untuk menguatkan telapak kaki serta otot kakinya, dengan begitu maka kemampuan berjalan anak akan lebih terlatih.

Sepatu bayi akan mulai dibutuhkan pada saat anak sudah dapat berjalan sendiri, ini pun hanya berfungsi untuk melindungi kaki si anak dari permukaan lantai yang kasar, benda tajam, atau benda lainnya yang dapat membuat telapak kaki si anak cendera. Nah, kalau anda ingin anak anda cepat belajar berjalan, lebih baik anda membaca beberapa tips berikut.

  • Pada saat si kecil sudah mulai masuk di usia 9 sampai 10 bulan, cobalah untuk sering bantu si kecil supaya dia terbiasa berdiri tegak tanpa dipegang selama setengah menit. Kalau si kecil duduk terjatuh, maka berikan motivasi kepadanya supaya bangkit dan berdiri sendiri.
  • Latih mereka supaya mau melangkahkan kakinya sambil anda memegang tangannya. Kalau sudah memungkinkan, and abisa membiarkan tangan si kecil yang memegang satu jari tangan anda, ini berfungsi sebagai pegangan supaya si kecil dapat berjalan tanpa merasa khawatir.
  • Sesekali, bimbing mereka untuk bisa berdiri sendiri dengan cara berpegangan pada dinding box tempat tidurnya, dan cobalah untuk memandu dia untuk bisa berjalan menyusurinya. Jangan lupa untuk selalu temani mereka ketika belajar berjalan dalam boxnya, hal ini dibutuhkan untuk memastikan kalau si kecil cukup aman untuk belajar berjalan.

Untuk memperkuat kaki-kaki si kecil, cobalah untuk rutin memijat kakinya dengan menggunakan Konicare Natural Baby Massage Oil yang mengandung Virgin Coconut Oil, Fragrance, Jojoba Oil dan ekstrak alami lainnya untuk pemijatan bayi Anda. Konicare natural baby massage oil ini berfungsi untuk membantu supaya proses pemijatan si kecil lebih maksimal, untuk membuat bayi merasa nyaman, lebih rileks dan kelembutan kulitnya tetap terjaga.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

artianfamilia

thanks buat infonya

palupi13

selalu memberikan informasi yang keren

niluhputua

info yg sangat bermanfaat

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved