Kehamilan

Cara Sederhana Me Time Buat Ibu Hamil Bebas Stres!

Bunda, selama masa kehamilan tentunya tidak mudah bagi kita. Ibu hamil (bumil) mengalami perubahan fisik, naik turunnya horman, dan rasa takut menghadapi persalinan. Belum lagi, bumil juga menghadapi tekanan finansial/pekerjaan dan segala nasihat dari orang lain tentang kehamilan yang bisa membuat bumil menjadi stress. Maka dari itu, bumil memerlukan me time. Me time atau menikmati waktu luang sendirian merupakan hal yang penting dilakukan oleh bumil. Me time memiliki banyak manfaat untuk bumil karena bisa mencegah stres yang bisa menyebabkan depresi.

Me time memiliki banyak sekali manfaat untuk ibu hamil (bumil) yakni sebagai berikut:

  1. Meringankan Stres
    Jika Bunda tidak memprioritaskan waktu untuk me time, maka Bunda akan mudah merasa lelah dan tertekan yang bisa memicu terjadinya stress. Oleh karena itu, Bunda butuh meluangkan waktu untuk me time, seperti bersantai dengan membaca buku, mendengarkan musik, atau menonton film.
  2. Membuat Lebih Bahagia
    Me time bisa membantu mengelola stress sehingga bisa memperbaiki perasaan dan membuat bumil lebih nyaman dan bahagia. Jika Bunda bahagia maka Si Kecil dalam janin ikut merasakan bahagia seperti Bundanya.
  3. Lebih mengenal diri sendiri
    Melalui me time, Bunda memiliki kesempatan untuk lebih memahami dan mengenal diri sendiri. Hal ini, bisa membuat Bunda lebih bijak dalam menghadapi masalah.

 

Bagi ibu hamil, mengalokasikan waktu untuk me time sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan emosional mereka. Berikut adalah beberapa contoh kegiatan me time yang dapat dilakukan oleh ibu hamil untuk merawat diri dan meredakan stres:

  1. Prenatal Yoga
    Merupakan kegiatan fisik yang dapat membantu mengurangi ketegangan otot, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan kesadaran diri. Latihan pernapasan yang dalam juga dapat membantu ibu hamil merasa lebih tenang dan rileks.
  2. Meditasi
    Cara yang efektif untuk meredakan stres dan kegelisahan. Ibu hamil dapat mencoba meditasi sederhana di rumah dengan fokus pada pernapasan atau menggunakan bantuan meditasi berpandu yang dirancang khusus untuk ibu hamil.
  3. Mendengarkan Musik 
    Mendengarkan musik favorit atau musik relaksasi dapat membantu ibu hamil merasa lebih tenang dan mengurangi stres, juga baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.
  4. Perawatan Diri
    Merawat diri dengan cara melakukan perawatan tubuh ringan seperti merawat kuku, merawat kulit, atau merawat rambut dapat membantu ibu hamil merasa lebih baik secara fisik dan mental. Mengalokasikan waktu untuk me time sangat penting bagi ibu hamil agar mereka dapat menjaga keseimbangan emosional dan fisik selama kehamilan. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan ini secara teratur, ibu hamil dapat mengurangi stres, merasa lebih santai, dan membangun #BondingAlamiBunda yang lebih baik dengan Si Kecil yang ada di dalam kandungan.

 

 

Nikmati momen me time Bunda dengan menggunakan Konicare Minyak Zaitun! Selain melembabkan dan menghidrasi, Konicare Minyak Zaitun dapat membantu  menjaga elastisitas kulit Bunda. Jadi, sangat penting untuk mempersiapkan perut Bunda yang akan membesar supaya elastis dan menghindari terjadinya stretch marks. Selain itu, juga diperkaya kandungan Geranium Oil yang bisa merawat keremajaan kulit. Cukup oleskan secara merata pada tubuh, terutama pada bagian yang kering seperti siku, lutut, tumit, dan juga pada area lipatan kulit seperti leher, ketiak, dan lipatan paha. Konicare Minyak Zaitun bikin setiap me time jadi waktu yang berkualitas. Yuk, berikan perawatan pada kulit Bunda dengan Konicare Minyak Zaitun!

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved