Balita

Gurita Mencegah Perut Buncit & Pusar Bodong

Selama ini. Banyak sekali yang percaya kalau bayi yang menggunakan gurita sejak lahir, mereka akan memiliki perut yang rata dan pusarnya tidak bodong. Sebenarnya, pendapat ini kurang tepat, hal tersebut karena semua bayi memang perutnya lebih besar daripada dada, tapi seiring bertambah usianya, maka perut si kecil akan mengecil dengan sendirinya.

Hal yang sama juga terjadi kepada anggapan pusar bodong, dimana tanpa menggunakan gurita pun, tetap saja pusar bayi akan normal sendirinya. Perlu anda ketahui, kalau memang bakatnya bodong, walaupun si kecil dipakaikan gurita berlapis dan di tarik sekencang mungkin, pusar si kecil akan tetap bodong.

Perlu anda ketahui, pemakaian gurita yang berlebih justru akan membuat lambung si kecil tertekan, kalau dibiarkan berlanjut, maka si kecil akan kesulitan untuk bernafas, dan jika si kecil dipaksakan minum susu, secara otomatis cairan yang masuk ketubuhnya akan tertekan.

Perlu anda ketahui, kebanyakan ibu akan menyusui si kecil sambil tiduran dengan posisi miring, sedangkan si kecil akan tidur dalam posisi telentang. Kalau ini dibiarkan, maka air susu yang masuk ketubuhnya akan tersendat, bahkan bisa saja air susu tersebut tidak masuk ke saluran pencernaan si kecil, tapi justru masuk ke saluran nafas.

Akibatnya, si kecil akan muntah. Makanya, kalau mau menyusui, sebaiknya posisi si kecil dalam kondisi miring dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari kaki. Posisi ini akan terlihat membentuk sudut 45 derajat. Dengan begini, maka cairan yang masuk kedalam tubuhnya, akan bisa turun ke bawah dengan maksimal.

Perlu diketahui juga, jika memang anda masih tetap memaksa ingin menggunakan gurita untuk si kecil, fungsikan ini hanya untuk menghangatkan tubuhnya saja, itupun jangan sampai anda ikat terlalu kuat. Cukup untuk melapisi tubuhnya saja. sebelum memakaikan gurita, sebaiknya berikan dulu minyak telon Konicare ke seluruh tubuhnya, cara ini wajib dilakukan supaya badan si kecil tetap hangat sepanjang hari, sehingga si kecilpun akan nyaman tanpa terusik dengan udara dingin yang menyerangnya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

RaniaRania

terimakasih infonya

palupi13

masyaallah tabarakallah bund

Rini_Wigiya

terimakasih infony

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved