Anak

Manfaat Buah Hati Bermain Hujan

Siapa yang bilang jika Buah Hati gak boleh bermain hujan? Banyak orangtua menjadi khawatir saat anak bermain hujan, biasanya ia bakal terserang flu dan juga berbagai penyakit lainnya. Tapi tahukah Bunda, nyatanya mengizinkan Buah Hati bermain hujan memiliki beberapa manfaat untuk tubuhnya. Tidak percaya? Simak manfaatnya berikut ini.

Meningkatkan Sistem Imunitas

Musim hujan sering sekali dikaitkan dengan berbagai penyakit, karena itu tidak sedikit orang tua yang melarang Buah Hati untuk bermain hujan. Dibalik kekhawatiran Bunda, ternyata semakin sering si Kecil terguyur hujan maka ia akan memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik. Tubuhnya akan beradaptasi dengan perubahan suhu lingkungan sehingga ia tidak mudah sakit.

Menstimulasi Kemampuan Fisik dan Motorik

Saat bermain hujan, Buah Hati akan banyak menggerakkan tubuhnya untuk melompat atau menadahkan air hujan dengan tangannya. Kegiatan tersebut akan menstimulasi kemampuan fisik dan motoriknya untuk lebih berkembang. Si Kecil akan menjadi lebih lincah, memiliki keseimbangan yang bagus dan juga terhindar dari stress.

Merangsang Daya Kreatifitas

Tahukah Bunda, saat hujan kreatifitas dan imajinasi anak akan muncul dengan sendirinya. Buah Hati akan terpancing untuk melakukan sesuatu seperti menampung air hujan, bermain kapal kertas atau melompat di genangan air. Secara tidak langsung hal ini memberikan dampak positif merangsang kecerdasan alaminya dengan cara sederhana dan menyenangkan.

Meski bermain hujan memberikan manfaat, Bunda harus tetap membatasi frekuensinya ya. Berikan durasi bermain tidak lebih dari 30 menit lalu segera lepas jas hujan si Kecil dan ajaklah untuk langsung mandi dengan air hangat guna mengimbangi suhu dingin sebelumnya. Setelah selesai mandi, oleskan Konicare Minyak Kayu Putih Plus untuk menghangatkan tubuhnya dan mencegah si Kecil dari masuk angin. Berilah juga asupan hangat dan bergizi, lalu biarkan ia untuk beristirahat untuk menghindarkannya dari sakit.

Perlu diingat, sebelum memberikan izin Buah Hati bermain hujan, Bunda juga harus memastikan kondisinya sehat dan hindari bermain hujan yang turun pertama kali setelah sekian lama. Hal ini dikarenakan hujan tersebut berfungsi untuk membersihkan udara sehingga efeknya tidak sehat untuk Buah Hati. Nah, Bunda, sudah tahukan sekarang manfaat Buah Hati bermain hujan serta apa yang harus dilakukan setelahnya. Masih takut membiarkan Buah Hati bermain hujan, Bun? :)
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved