Anak

Cara Jauhkan Buah Hati Dari Kecanduan Gadget

Gadget seringkali dijadikan senjata ampuh oleh sebagian orang tua untuk membuat si Kecil tenang dan betah seharian di rumah. Namun jika terlalu sering dilakukan ia akan menjadi kecanduan lho. Anak yang mengalami kecanduan gadget tidak baik untuk perkembangannya, hal ini akan berdampak buruk pada kesehatannya di kemudian hari nanti. Tidak perlu langsung panik ya, Bun. Yuk, coba simak tips berikut ini untuk menjauhkan Buah Hati dari kecanduan gadget:

Beri Batasan Waktu Penggunaan Gadget

Bunda pasti menyadari, bermain gadget pasti akan menghabiskan waktu berjam-jam apalagi jika hari libur. Beragamnya hal dan permain menarik akan membuatnya ketagihan, akibatnya si Kecil akan cenderung menarik diri dan lebih sibuk dengan gadgetnya. Jika ingin mengurangi kebiasaannya bermain gadget, Bunda harus memberinya aturan tegas untuk menggunakannya secara bijak. Diskusikan hal ini dengan Buah Hati dan pastikan tidak langsung melarangnya ya, karena jika dilarang ditakutkan ia akan semakin kecanduan.

Ubah Rutinitas Dengan Kegiatan Seru

Memperbanyak aktivitas di dalam maupun di luar rumah nyatanya sangat efektif membuat Buah Hati lupa dengan gadgetnya. Buatlah aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama seperti olahraga, memasak, atau mewarnai gambar dengan si Kecil. Sebelum memulai aktivitas, oleskan dahulu Konicare Minyak Kayu Putih Plus ya, Bun. Menjaganya tetap hangat serta melindungi Buah Hati dari nyamuk nakal selama 8 jam. Buah Hati nyaman, Bundanya pun ikut tenang.

Awasi dan Dampingi Buah Hati Selama Daring

Selama pandemi, Buah Hati diharuskan untuk menjalankan kegiatan belajar dari rumah. Sebagai orang tua kita pun harus selalu sigap untuk mendampingi proses belajar mengajar sampai mengerjakan tugas sekolahnya. Dengan pendampingan selama belajar daring, Bunda akan lebih dapat  menjaga konten yang diterimanya selama berselancar di internet.

Buah Hati cenderung melakukan kegiatan yang ia lihat dan dengar, karena itu untuk menghindarinya dari kecanduan gadget Bunda dan keluarga juga harus memberikannya contoh yang baik. Awasi dan temani ia selama menggunakan gadget serta ciptakan aktivitas pengganti yang kreatif agar dapat dinikmati Buah Hati dan keluarga sebagai hiburan. Semoga tipsnya bermanfaat ya, selamat mencoba :)
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved