Anak

3 Penyebab Buah Hati Rewel Saat Mandi

Banyak Buah Hati yang bersemangat saat sesi mandi, namun tak sedikit juga yang menunjukkan ketidaknyamanannya saat sedang dimandikan. Hal seperti ini bukan hal yang aneh ya, Bun, apalagi di masa-masa awal memandikan si Buah Hati. Untuk menyiasati kebiasaan rewelnya, Bunda terlebih dahulu harus mengetahui penyebabnya. Karena itu, coba simak terlebih dahulu informasi berikut ini :

Perubahan Suhu

Kulit Buah Hati biasanya masih sensitif terhadap suhu panas atau dingin. Salah satu kemungkinan penyebab ia menangis adalah perubahan suhu drastis yang dirasakan ketika memasukkannya langsung ke dalam bak mandi. Saat memandikan Buah Hati, pastikanlah suhu air mandinya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Idealnya, mandikanlah dengan suhu suam-suam kuku karena dengan suhu yang tepat Buah Hati akan merasa tenang dan akan merasakan momen mandi yang menyenangkan.

Kelaparan Sebelum Mandi

Salah satu tanda Buah Hati merasa lapar adalah ketika ia menangis. Kondisi lapar akan membuat Buah Hati menjadi rewel saat mandi. Untuk mencegahnya, ada baiknya Bunda memberinya susu atau makan satu jam sebelum waktu mandinya. Jangan langsung memandikannya setelah ia makan ya Bun, berikanlah waktu terlebih dahulu agar makanan yang masuk tercerna oleh Buah Hati.

Jadwal Mandi Yang Berbeda

Melakukan rutinitas yang sama setiap hari akan membantu tubuh Buah Hati lebih mudah menyesuaikan diri. Sama halnya dengan mandi, Bunda perlu memperhatikan waktu yang tepat agar ia terbiasa dengan aktivitas tersebut. Jangan sampai kegiatan mandi menjadi rutinitas yang ia tidak suka.

Nah, itulah beberapa penyebab Buah Hati rewel saat mandi. Jika Buah Hati rewel, Bunda tidak perlu langsung panik. Seiring bertambah usia, ia akan menikmati momen mandinya kok. Setelah mandi, berikanlah Buah Hati kehangatan dengan cara mengoleskan Konicare Minyak Telon Plus. Memberikan rasa hangat serta perlindungan dari masuk angin dan perut kembung. Jangan lupa berikan juga pijatan ringan ke tubuh si Kecil untuk melemaskan otot-otot tubuhnya, pakaikan baju dan Buah Hati yang sudah wangi bayi banget siap beraktivitas kembali :)

Bunda punya pengalaman Buah Hati rewel saat mandi? Share ceritanya ya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved