COMING SOON
Ide Kreatif untuk Meluangkan Waktu Weekend Bersama Keluarga
June, 12 2017 08:04:20

Weekend adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, tak terkecuali bagi mereka yang sudah berkeluarga. Apalagi bagi Bunda dan Ayah yang sibuk bekerja di hari biasa, tentunya waktu akhir pekan akan menjadi sangat berharga untuk dilewatkan begitu saja dengan Si Kecil. Melakukan aktivitas di akhir pekan sebaiknya yang bisa mempererat kebersamaan. Berikut beberapa ide kreatif untuk meluangkan waktu bersama keluarga.

Olahraga

Ajak keluarga untuk bangun pagi di hari minggu, lalu jogging atau lari ke area komplek terdekat. Di hari Minggu biasanya banyak juga orang yang memenuhi taman atau jalanan untuk berlari pagi. Bahkan beberapa jalan raya juga akan ditutup sementara waktu untuk aktivitas yang satu ini. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk merilekskan otot sekaligus mempererat kekeluargaan. Tak ada salahnya menjadikan ini agenda rutin setiap minggunya karena olahraga dapat membuat Bunda sekeluarga sehat.

Mendekorasi Ulang Ruangan

Ide kreatif lain yang bisa Bunda lakukan adalah mendekorasi ulang ruangan. Tatanan ruangan yang sama selama bertahun-tahun tentu akan membuat bosan. Sebaliknya, tatanan sofa, meja, lemari, dan barang-barang lainnya yang baru akan memberikan suasana dan mood yang berbeda. Hal ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama dan membuat Bunda lupa waktu. Lelah bukan menjadi masalah karena momen-momen kebersamaan yang seru semacam ini tidak dilakukan setiap hari, bukan?

Bersih-Bersih Rumah

Rumah memang selalu dibersihkan setiap hari, namun bagaimana dengan area sudut ruangan yang jarang terjangkau, atau menumpuknya barang-barang lama sehingga membuat pemandangan di dalam rumah menjadi sumpek? Akhir pekan adalah kesempatan untuk membereskan itu semua. Keluarkan semua barang-barang lama yang usang, seleksi satu-per satu  mana yang tidak digunakan, lalu mulai bersihkan debu di sudut ruangan, sapu bersih semuanya, gunakan karbol yang wangi. Selain mempererat kebersamaan, ide kreatif ini juga bermanfaat, bukan? Rumah pun akan semakin nyaman.

Membuat Menu Baru

Bunda dan ayah suka memasak? Mencoba membuat menu baru juga tak kalah seru kok untuk dilakukan bersama dengan Si Kecil. Cari resep di internet dan diskusikan bersama apakah seluruh anggota keluarga menyukai makanan tersebut. Lalu, beli bahannya bersama-sama dan mulai memasak di pagi hari. Rasa adalah hal kedua, yang penting adalah kebersamaan.

Pergi ke Pantai Terdekat

Jika keuangan keluarga sedang berlebih, tidak ada salahnya bertamasya ke pantai terdekat. Berangkat di sore hari untuk menikmati indahnya pemandangan senja di pantai bukanlah ide yang buruk untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sewa penginapan atau resort di sekitarnya. Tamasya bisa menjadi cara untuk menghilangkan penat setelah seminggu bekerja.

Menonton Film Favorit

Ini juga bisa menjadi alternatif lainnya untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Pilih acara favorit dan ajak seluruh anggota keluarga untuk nonton. Bunda pun juga bisa memutar DVD film favorit. Hal ini bisa Bunda lakukan setelah selesai dengan semua pekerjaan rumah. Nonton film adalah ide kreatif yang murah meriah tapi tetap bisa membangun kebersamaan.

Banyak kan ide kreatif yang bisa Bunda lakukan bersama keluarga untuk meluangkan waktu bersama di akhir pekan? Tak hanya menjalin kebersamaan, tapi juga bermanfaat. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan ide ya, Bun!

 

Featured image credit: jill111 (pixabay)



Page
Related Post