COMING SOON
Walaupun Asam, Air Perasan Lemon Kaya Manfaat
December, 29 2014 14:06:25

Semakin populernya khasiat dari infused water, secara tidak langsung sudah melambungkan popularitas dari air perasan lemon. Bahkan beberapa orang sudah mulai menyempatkan diri untuk mengonsumsi air perasan lemon ini setiap pagi. Ada yang langsung meminumnya dari hasil perasan, tapi ada juga yang mencampurnya dengan air dan dijadikan infused water bersama dengan buah-buahan lainnya.

Sebenarnya apa sih manfaat dari minum air lemon setiap pagi? Dilansir dalam laman learni.st, berikut merupakan manfaat mengonsumsi air perasan lemon setiap pagi.

Melancarkan Proses Pencernaan

Dengan hanya mencampurkan air lemon bersama air hangat dan dikonsumsi di pagi hari, maka sistem pencernaan anda akan lebih lancar sepanjang hari. Selain itu, air perasan lemon juga akan membantu untuk memperbaiki fungsi hati dan usus, sehingga proses pencernaan makanan anda akan lebih baik. Tidak hanya itu, air perasan lemon juga akan membantu untuk membersihkan usus dari bakteri jahat didalamnya.

Menambah Kekebalan Tubuh

Sudah menjadi rahasia umum kalau buah lemon memiliki kandungan vitamin C dan asam askorbat yang sangat berlimpah. Tidak salah kalau akhirnya buah lemon ini ditenggarai sebagai buah yang paling tinggi kandungan Vitamin C. Hal inilah yang membuat mengonsumsi air perasan lemon akan membantu anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Menjaga Keseimbangan pH

pH yang tidak seimbang dalam tubuh dapat mengundang berbagai penyakit bersemayam dalam tubuh kita. Tapi dengan mengonsumsi air perasan air lemon dalam jumlah yang tepat, maka akan membantu untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh. Apalagi kalau anda sering produk makanan olahan, seperti daging sapi, keju atau bahkan terbiasa mengonsumsi minum beralkohol.

Membantu Detox

Selama ini air lemon dikenal sebagai salah satu minuman yang bersifat diuretik, yang artinya mampu membantu tubuh untuk mengeluarkan racun bersama dengan urin dan kotoran sisa pencernaan. Selain itu, kandungan Asam sitrat didalamnya juga dapat membantu untuk memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati. Dengan begitu, maka tubuh akan terbebas dari racun sepenuhnya.

Membuat Kulit Tetap Cantik

Vitamin C di dalam buah lemon sangat baik untuk meremajakan kulit dan mengangkat sel-sel mati penyebab kulit kusam. Buah lemon juga akan membantu untuk mencerahkan kulit dan merawat kecantikan dan kesehatan kulit dari dalam.



Page
Related Post