COMING SOON
Manfaat Besar Dibalik Pahitnya Parsley
December, 28 2014 14:06:27

Daun parsley atau yang dikenal dengan nama Peterseli merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang dipercaya mengandung banyak manfaat. Parsley sendiri sering digunakan sebagai tanaman hias dalam pasta atau hiasan dalam masakan lainnya. Tapi walaupun sangat dengan masakan, jarang sekali ada yang mau mengonsumsi peterseli, padahal daun peterseli ini banyak sekali khasiatnya.

Seperti dilansir dalam laman healthmeup.com, berikut merupakan beberapa manfaat dari daun yang sangat mirip dengan seledri ini.

Kaya akan nutrisi

Parsley merupakan salah satu tanaman hijau yang banyak sekali mengandung Vitamin. Kandungan vitamin dalam tersebut berguna untuk meningkatkan daya tubuh anda. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi dalam daun parsley juga dipercaya mampu membantu untuk menguatkan tulang dan memperbaiki sistem saraf.

Jantung sehat

Menurut penelitian, kebiasaan mengonsumsi parsley terbukti dapat menurunkan tekanan darah. Parsley diketahui mengandung asam folat yang sangat bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah, serta mampu untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan cardiovascular.

Anti-carcinogenic

Parsley mengandung asam folat yang berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Bahkan hasil penelitian menunjukkan kalau mengonsumsi parsley bisa mengurangi risiko terkena kanker serviks dan kanker kolon. Kalau anda tidak menyukai rasanya, sekarang ini sudah tersedia parsley dalam bentuk essential oil yang bisa anda campurkan ke dalam makanan anda.

Pencernaan sehat

Masalah pencernaan bisa menimpa siapa saja. Penyebabnyapun beragam, salah satunya karena kekurangan asupan sayur dan buah. Oleh karena itu, sangat disarankan anda untuk rutin menambahkan parsley dalam setiap menu makanan anda, dengan tujuan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah timbulnya gastrointestinal problems.

Ginjal sehat

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Untuk itu, anda sangat disarankan untuk mengonsumsi parsley dengan rutin, hal ini terbukti dari beberapa penelitian yang menunjukan kalau Parsley dapat membantu untuk meningkatkan kinerja ginjal anda. Tidak hanya itu, parsley juga dipercaya mampu membantu untuk mencegah masalah infeksi sistem urinari.

Walaupun sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal, tapi bagi anda yang menderita penyakit batu ginjal, anda sangat dianjurkan untuk menghindari parsley, karena sayuran hijau ini justru akan membuat penyakit anda semakin parah.



Page
Related Post