Judul Thread > Cara Meningkatkan Imun Anak Di Musim Penghujan

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 24, 2014, 16:39 PM
#1

Lita 11 September 2014
Lita
Forum Post: 44 member since
11 September 2014

Bun, lagi pengen share - share artikel yang menurutku bagus nih, semoga bermanfaat yaa.. yuk langsunga aja kita simak bun :

Orang tua mana yang tidak khawatir jika anaknya sakit, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini. Terlebih pada anak kecil, virus lebih gampang untuk menyerangnya, karena seperti kita tahu, anak-anak sangat senang bermain hujan-hujanan ataupun memang tidak sengaja kehujanan.

Cara Meningkatkan Imun Anak Di Musim Penghujan supaya tidak gampang sakit dan terkena virus-virus yang biasa menyerang seperti flu dan batuk adalah sebagai berikut :

Latihan atau Berolahraga
Berdasarkan penelitian yang ada, anak yang terlahir dengan berat badan yang berlebih dapat lebih beresiko utuk gampang terkena penyakit dibandingkan dengan anak yang terlahir dengan berat badan normal. Maka dari itu ajaklah anak untuk berolahraga atau sekedar beraktifitas ringan, karena aktifitas ringan dapat meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi.

Siapkan Selalu Makanan Sehat
Menyiapkan makanan sehat yang merupakan salah satu Cara Meningkatkan Imun Anak adalah dengan meyiapkan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan nutrisi alami didalamnya.

Minimalkan Makanan Bergula
Cara Meningkatkan Imun Anak yang lainnya adalah dengan meminimalkan atau mengurangi makanan-makanan yang bergula. Menurut penelitian, system kekebalan tubuh dapat tertekan sampai degan 4 jam hanya dengan mengkonsumsi satu sendok teh gula. Maka dari itu kurangi pemberian permen-permen dan coklat.

Pola Dan Waktu Tidur Yang Teratur
Menurut penelitian, anak balita membutuh kan waktu tidur sebanyak 9 jam dalam satu hari. Rutinitas dan jumlah waktu tidur sangat berpengaruh terhadap metabolism tubuh kita, karena pada saat kita tidur banyak pemulihan yang terjadi di dalam tubuh kita.

Kebersihan Rumah Dan Lingkungan
Selalu jaga kebersihan anak dan lingkungan yang ada disekitarnya. Bekali anak dengan tissue basah dan berikan pengertian kepada anak bahwa sangat penting untuk selalu mencuci tangan sebelum makan dan setelah ia beraktivitas.

Cara Meningkatkan Imun Anak Di Musim Penghujan ini mudah bunda terapkan demi kesehatan sang anak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber : http://ibuhandal.com/

Nov 25, 2014, 15:26 PM
#2

BundanyaAlika 15 September 2014
BundanyaAlika
Forum Post: 34 member since
15 September 2014

Iya nih bun, suka khawatir kalau udah masuk musim ujan gini.. mudah - mudahan ga gampang sakit deh anakku, soalnya dia suka banget main hujan-hujanan.

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved